PEVS 2023 Dorong Target Net Zero Emission di Tahun 2060

Wednesday, 17 May 23 Bonita Ningsih

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Acara ini digelar pada tanggal 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Penyelenggaraan PEVS 2023 sejalan dengan target pemerintah dalam mencapai target net zero emission di tahun 2060. Oleh sebabnya, PEVS 2023, akan menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Melalui PEVS, kami ingin memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Menyoroti mobilitas yang berkelanjutan dengan mengedepankan kendaraan listrik sebagai solusi masa depan, PEVS, menjadi panggung kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam mewujudkan target tersebut. Tidak hanya memamerkan kendaraan listrik, pameran ini juga menghadirkan industri pendukung kendaraan listrik seperti teknologi pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen lainnya.

BACA JUGA:   Banjir Program di SIAL Interfood 2023

Kendaraan roda empat yang hadir dalam acara ini di antaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), MORRIS GARAGE (MG), Prestige, dan WULING. Sedangkan kendaraan roda dua berbasis listrik yang hadir adalah Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta

Pendukung kendaraan listrik lainnya yang juga bergabung dalam acara ini adalah ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox, serta Wanhoo.

“Kami bangga mengumumkan bahwa lebih dari 50 partisipan memeriahkan PEVS 2023, termasuk kategori roda empat, roda dua, industri pendukung kendaraan listrik, supporting partner, sponsor, dan FnB. Tahun ini, kami sangat antusias menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 bersama PERIKLINDO,” ucap Daswar lagi.

BACA JUGA:   Pameran dan Konferensi ARCH:ID 2023 Angkat Tema “Identitas?”

Project Manager PEVS 2023, Rudi MF, mengatakan bahwa penyelenggaraan tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan seminar dan talkshow. Kegiatan tersebut berisikan tentang edukasi dan kesadaran masyarakat terkait lingkungan yang berkelanjutan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyelenggaraan PEVS kedua ini juga menggencarkan berbagai program business yang dikemas secara menarik. Beberapa di antaranya adalah Business to Business, Business to Customer serta Business to Government.

“PEVS 2023 akan menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melihat langsung perkembangan terbaru dalam industri kendaraan listrik. Kami berharap acara ini dapat memperkuat kolaborasi antara sektor publik, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang berkelanjutan,” kata Rudi.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum dengan harga tiket Rp50.000. Tiket tersebut berlaku untuk pengunjung yang hadir pada tanggal 18 hingga 21 Mei 2023. Sementara itu, untuk tiket Premium Day dibanderol dengan harga Rp100.000 saat hari pertama pembukaan pameran.

BACA JUGA:   Jakarta Tuan Rumah International Tourism Studies Association 2020

Untuk mempermudah proses pembelian tiket, para pengunjung dapat mengakses website resmi pevs-id.com atau melalui platform Dyandra Promosindo di dyandratiket.com. Masyarakat umum dapat mengunjungi pameran ini mulai dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan fasilitas Shuttle Car dengan titik poin di Mall Senayan City secara gratis. Pengunjung yang berada di shuttle akan menggunakan bus listrik menuju JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung.