Dyandra Promosindo Gelar Tiga Fase Penyelenggaraan IIMS Virtual 2021

Thursday, 11 February 21 Bonita Ningsih
IIMS Virtual 2021

Dyandra Promosindo akan segera menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) secara virtual pada 18-28 Februari 2021. Penyelenggaraan kali ini merupakan IIMS Virtual fase pertama dan akan berkembang menjadi tiga fase selama beberapa bulan mendatang.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan bahwa pelaksanaan IIMS Virtual fase pertama ini merupakan bentuk sikap terbaik dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Pulau Jawa dan Pulau Bali. IIMS Virtual juga menjadi wujud komitmen Dyandra untuk memajukan industri otomotif Tanah Air di tengah masa pandemi COVID-19.

“Di tengah kondisi saat ini, kita semua harus mudah beradaptasi, termasuk dengan IIMS. Kami dari perusahaan event organizer akan terus bersinergi dan mengeluarkan inovasi karena hal-hal tersebut yang dibutuhkan untuk menggerakkan pasar ke arah positif,” ungkap Hendra.

IIMS Virtual fase 1 akan menghadirkan Agen Pemegang Merek (APM) roda empat, roda dua, hingga merek aftermarket. Untuk APM kendaraan roda empat yang akan mengikuti acara ini ialah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors, dan Brand X. Kemudian, ada enam merek kendaraan roda dua, yakni Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, dan Velocifero.

BACA JUGA:   Tour de Flores 2017 Pikat Dunia Internasional

Selain itu, puluhan merek aftermarket juga akan berpartisipasi selama gelaran IIMS Virtual di fase pertama. Pengunjung juga akan semakin dimanjakan dengan beragam promo menarik untuk pembelian produk aksesori dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

“Kami akan hadir dengan multibrand dengan berbagai program di dalamnya. Tidak hanya menghadirkan banyak brand otomotif, di sini kami juga akan menciptakan komunikasi, interaksi, dan promosi selama penyelenggaraan,” ujar Hendra.

BACA JUGA:   Siapkan Pernikahan dengan Cepat di Jakarta Wedding Festival

Nantinya, IIMS Virtual fase 1 akan diselenggarakan melalui platform digital khusus pada laman www.indonesianmotorshow.com. Platform ini digunakan untuk menjangkau banyak kalangan di berbagai area seluruh wilayah Indonesia. Jika pelaksanaan ini berhasil, maka Dyandra Promosindo akan menjadi pelopor penyelenggaraan motorshow di Indonesia dengan mengandalkan teknologi digital.

Pada fase pertama, Dyandra Promosindo telah menyiapkan berbagai fitur terbaik untuk mempertemukan penjual dan pembeli pada sebuah platform. Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo, mengatakan, beragam pengalaman visual interaktif akan dihadirkan selama 11 hari pelaksanaan untuk menghindari rasa bosan para pengunjungnya.

“Nanti akan ada booth interaktif juga agar ada interaksi di dalamnya. Kami juga akan menghadirkan display produk mobil dan motor yang ready, interior terbaik juga sudah kami siapkan di sini,” ucap Rudi.

Usai fase 1 digelar, IIMS Virtual fase 2 akan kembali digelar pada Maret 2021. Pada fase kedua nanti, Rudi mengatakan akan menyempurnakan fitur-fitur yang ada pada fase satu. Pihaknya akan menambahkan fitur trade-in (tukar tambah), e-commerce, pengalaman virtual yang lebih advance, layanan produksi virtual launching dari APM, review produk dari influencer, dan beberapa inovasi terbaru dan kekinian.

BACA JUGA:   China Homelife Indonesia Hadirkan 12.000 Produk Impor Berkualitas

Rangkaian IIMS Virtual Fase 1 dan 2 ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk pelaksanaan IIMS Hybrid pada bulan April 2021. Nantinya, dengan izin berpameran dari pemerintah, pelaksanaan IIMS Hybrid akan dilakukan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, secara offline dan online.