IIMS Virtual X Shopee Targetkan Rp10 Miliar

Thursday, 11 February 21 Bonita Ningsih
IIMS Virtual

Belum berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Pulau Jawa dan Pulau Bali membuat pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 terpaksa digelar secara virtual. Dengan mengandalkan teknologi canggih, IIMS Virtual akan diselenggarakan melalui platform digital www.indonesianmotorshow.com pada 18-28 Februari 2021.

Untuk semakin menyukseskan acara, pihak penyelenggara Dyandra Promosindo menggandeng Shopee sebagai official e-commerce partner untuk mendukung interaksi digital dan transaksi selama IIMS Virtual berlangsung. Kolaborasi ini juga menandai bahwa industri otomotif dan e-commerce Indonesia tak dapat dipisahkan di era digital ini.

BACA JUGA:   Teknologi Terbaru Industri Plastik Di Plastics & Rubber Indonesia 2015

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, IIMS Virtual X Shopee merupakan langkah baru untuk pemulihan industri otomotif di masa pandemi. Menurutnya, acara motor show ini harus selalu beradaptasi dengan tuntutan zaman sehingga dapat bertahan untuk waktu yang panjang.

“Dyandra Promosindo akan habis-habisan mewujudkan pameran IIMS Virtual dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Bersama Shopee, kami akan fokus branding, transaksi, interaksi, atraksi, hingga pengaturan test drive and ride,” ujar Hendra.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan, kerja sama ini sebagai bentuk komitmennya untuk menjadi platform e-commerce tepercaya dan terlengkap di Indonesia.

BACA JUGA:   The Adams Semarakkan Panggung Infinite Live

“Saat ini, kategori otomotif semakin dinikmati pengguna Shopee sehingga kerja sama ini kami nilai tepat untuk menjawab kebutuhan para pelanggan. Kami akan memberikan kemudahan akses dan berbagai penawaran menarik untuk produk-produk otomotif yang bergabung di IIMS Virtual,” jelas Daniel.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2021, mengungkapkan, kolaborasi dengan Shopee sebagai salah satu cara untuk melipatgandakan perolehan jumlah transaksi di IIMS Virtual. Dalam hal ini, Rudi menargetkan IIMS Virtual 2021 akan mendapatkan transaksi sebesar Rp10 miliar.

BACA JUGA:   Lelang Motor di IIMS Motobike Hybrid Show

“Cara transaksinya cukup mudah, pengunjung yang mengakses platform IIMS virtual akan langsung diarahkan ke Shopee jika ingin melakukan transaksi. Pokoknya, kami berharap dengan kolaborasi ini transaksi yang didapat akan semakin maksimal,” kata Rudi.

Selain transaksi, Rudi juga menargetkan dapat mendatangkan 100.000 pengunjung ke dalam platform IIMS Virtual.