Jakarta Fashion Week Digelar Luring di Pondok Indah Mall

Wednesday, 28 September 22 Bonita Ningsih

Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW), kembali diselenggarakan secara luring pada tahun ini. Sebagai barometer tren fesyen di Indonesia, JFW 2023, diharapkan dapat semakin memajukan industri fesyen tanah air dan memperkenalkannya ke mata dunia.

Tak hanya itu, JFW, juga dianggap sebagai sebuah pengakuan terhadap industri fesyen Indonesia di mata dunia dan sejumlah kalangan. Mulai dari pelaku fashion dan sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat.

JFW 2023 akan digelar secara hybrid (luring dan daring) selama sepekan pada tanggal 24-30 Oktober 2022. Pelaksanaan luring akan digelar di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan dan secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada.

BACA JUGA:   ArtMoments Jakarta Targetkan 23.000 Pengunjung dan Rp60 Miliar Transaksi

Setiap harinya, JFW 2023, akan menghadirkan 4-5 peragaan fesyen yang dilakukan secara imersif. JFW 2023 juga menghadirkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3 serta Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3.

Svida Alisjahbana, CEO GCM Group yang merupakan Chairwoman JFW, menjelaskan bahwa tema JFW 2023 adalah Fashion Reformation. Tema tersebut menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi. 

“Event ini kami jadikan suntikan semangat agar pelaksanaan JFW yang kembali diadakan secara luring ini bisa sesukses tahun-tahun sebelumnya,” ujar Svida.

Menjelang hari pelaksanaannya, JFW 2023, mempersembahkan serangkaian program seperti JFW 2023 Icons yang merupakan ajang pencarian bakat para model.  JFW 2023 Icons dilaksanakan oleh JFW Model Search, yang perjalanannya telah sampai pada pemilihan dua pemenang, yaitu Jacey Philana asal DKI Jakarta serta Viknes Waren asal Bali. 

BACA JUGA:   TTC Travel Mart 2022 Angkat Tema Recover

Kedua pemenang ajang tersebut akan dijadikan ikon perjalanan JFW hingga saat hari pelaksanaan tiba. Wajah Jacey dan Viknes akan ditampilkan dalam rangkaian kampanye JFW 2023 sebagai representasi generasi baru di kancah mode dan modeling tanah air. 

“Selain kekuatan karakter serta keunikan para model, JFW juga terus meningkatkan standar untuk fokus dalam menggali dan mengembangkan potensi para model sehingga menjadi bekal untuk berkancah di panggung mode global dari Jakarta ke segala penjuru dunia,” jelas Andandika Surasetja, Creative Director JFW 2023. 

BACA JUGA:   Green Investment Jadi Tema Utama Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit & Digital Brand Award 2024

Proses perjalanan pemilihan kedua JFW 2023 Icons ini dapat disaksikan dalam tayangan web series JFW 2023 Icons – The Journey sebanyak enam episode yang disiarkan melalui kanal YouTube JFW Official, JFW.TV, serta streaming partner TikTok dan Vidio. Animo dan dukungan yang luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia atas ajang ini, terbukti dengan total penayangan menembus dua juta views dalam dua pekan.