Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Pertama

Wednesday, 20 December 23 Bonita Ningsih

Jakarta International Java Jazz Festival akan segera hadir di tahun depan pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara musik garapan Java Festival Production ini akan menampilkan jajaran artis Indonesia hingga internasional dengan berbagai genre di dalamnya. 

“Jakarta International Java Jazz Festival 2024 bukan hanya sekedar festival musik, namun juga merupakan sebuah perayaan atas keragaman jenis musik dan juga bahasa yang universal dari musik. Kami mengundang para penikmat musik dari berbagai kalangan untuk ikut serta dalam sebuah pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production.  

Pada kesempatan kali ini, pihaknya mengumumkan lineup tahap pertama untuk tampil di Jakarta International Java Jazz Festival 2024. Musisi jazz asal Islandia, Laufey, akan menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu pada penyelenggaraan Jakarta International Java Jazz Festival 2024. 

BACA JUGA:   DAI Gelar Meeting, Pameran, dan Karnaval di Hari Asuransi 2019

Sebelumnya, Laufey telah memukau para penonton dengan penampilannya di Jakarta International Java Jazz Festival 2023. Laufey akan menjadi musisi yang paling ditunggu pecinta musik jazz tanah air karena menjadi salah satu special show di ajang musik ini. 

Laufey akan menampilkan pertunjukan terbarunya dengan aransemen yang dikemas secara unik. Selain itu, ia akan memberikan penampilan eksklusif dari keahliannya dan kreativitas musik yang dipunya. 

Selain Laufey, Jakarta International Java Jazz Festival 2024 akan menghadirkan musisi lainnya seperti October London dan grup fusion jazz dinamis Scatter The Atoms That Remain yang menghadirkan seorang legenda Randy Brecker. Berasal dari kancah musik Inggris, Yakul juga akan hadir dan membawakan musik yang berbeda di acara ini. 

Para penonton juga diajak untuk menyaksikan salah satu pertunjukan langsung paling menarik dari generasi saat ini. Yussef Dayes akan menjadi salah satu musisi yang bergabung dalam line-up pertama Jakarta International Java Jazz Festival 2024. Dayes dikenal karena kemampuannya bermain drum dan ia telah berkolaborasi dengan berbagai artis lintas genre.

BACA JUGA:   Accor Live Limitless Hadirkan Musisi Lokal dan Mancanegara di Java Jazz Festival 2023 

Nama lainnya yang juga bergabung dalam lineup pertama ini adalah Rai Thistletwayte atau yang dulu dikenal sebagai Sun Rai. Musisi asal Australia ini tampil sebagai artis solo dengan spesialisasi musik Jazz, Soul, dan Groove. 

“Kami sangat senang dapat mempersembahkan jajaran artis yang mewakili berbagai spektrum dalam kreativitas bermusik,” Dewi menambahkan.

Menurutnya, masih banyak lagi lineup musisi yang akan diumumkan pihaknya dalam beberapa minggu ke depan. Ia memastikan, masyarakat akan menyaksikan berbagai kolaborasi musik tak terduga dalam sebuah festival internasional di tahun depan. 

Tiket Daily Pass & Special Show untuk Jakarta International Java Jazz Festival 2024 sudah tersedia di situs web resmi festival yaitu javajazzfestival.com. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan special show dapat membeli tiket pertunjukan khusus tambahan di dalamnya. Harga yang ditawarkan akan berbeda dengan tiket harian (daily pass) atau tiket 3 hari (3 – day pass).

BACA JUGA:   Musisi Muda untuk Tarik Pengunjung Keluarga

Dewi juga mengimbau agar masyarakat dapat membeli tiket secara resmi, bukan dari pihak ketiga untuk menghindari terjadinya penipuan. Catat tanggal pelaksanaannya dan bersiaplah untuk merasakan kekayaan ragam musik jazz dan turunannya di Jakarta International Java Jazz Festival 2024.