Lebih dari 30 Program Pendukung Hadir di IIMS 2024

Friday, 09 February 24 Bonita Ningsih

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali hadir pada 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran garapan Dyandra Promosindo ini menandai langkah maju signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif tanah air.

Lebih dari 180 peserta menyatakan ikut hadir dalam penyelenggaraan IIMS 2024 ini yang digelar selama 11 hari lamanya. Peserta pameran berasal dari brand mobil dan motor konvensional, mobil dan motor listrik, serta berkolaborasi dengan beragam brand aksesoris dan aftermarket

Untuk semakin memeriahkan acara, IIMS 2024, juga akan menghadirkan serangkaian program pendukung yang didukung oleh sejumlah komunitas otomotif dan pendukung lainnya. Tercatat lebih dari 30 program pendukung akan hadir di pameran ini yang menjangkau berbagai aspek industri otomotif dan kebudayaan. 

Beberapa program unggulan yang akan dihadirkan di antaranya adalah Test Drive, Test Ride, dan EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified, PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display, hingga IIMS Community Experience. Indonesia Iconic Racer, Indonesia Boating Gathering, IIMS Push Bike Race, dan IIMS Drift akan hadir sebagai ajang balap di IIMS 2024.

BACA JUGA:   Menangkap Pesona Alam Indonesia Melalui Pameran Foto

Program IIMS 2024 juga akan didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan serangkaian kegiatan di dalamnya. Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, saat konferensi pers IIMS 2024 berlangsung di Jakarta beberapa waktu silam. 

“Dengan apresiasi yang tinggi, saya ucapkan selamat kepada Dyandra Promosindo atas dedikasi dan profesionalisme luar biasa dalam menyelenggarakan acara ini. Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan,” ungkap Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Selain itu, program lainnya juga akan diisi oleh Otomotif Group Experience dan Bikers Dakwah. Keduanya akan menghadirkan pengalaman bersama komunitas otomotif dan program unik yang menggabungkan otomotif dan dakwah. 

Motor Sport Zone dan Globe of Demon juga akan menjadi daya tarik khusus bagi penggemar motor sport dan atraksi berbasis teknologi. Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori & Sunmori akan menjadi kompetisi seru untuk pengunjung yang mencari sensasi balapan. 

BACA JUGA:   542 Musisi Hadir di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022

“Program Naikmotor.com akan menjadi sarana terbaik untuk mendapatkan informasi dan tips terbaru seputar dunia otomotif,” ucap Project Manager IIMS 2024, Rudi MF.

Rudi juga menjelaskan IIMS 2024 juga akan berkolaborasi dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) untuk menghadirkan sejumlah program dan aktivitas bagi para pengunjung. Kolaborasi dengan industri boating and marine ini akan menghadirkan kolam indoor seluas 288 meter persegi.

“Sudah beberapa tahun belakangan ini IIMS selalu bekerja sama dengan Community for Maritime Studies Indonesia. Tahun ini kami akan menghadirkan kolam indoor yang lebih luas dari tahun sebelumnya dan kolam khusus anak-anak,” ujar Rudi lagi.

Nantinya, IIMS 2024, juga akan menghadirkan RC Scale dan IIMS Iconic Car untuk memamerkan kendaraan remote control skala besar dan mobil ikonik dalam sejarah otomotif. Special Guest Car dan Miss IIMS akan menarik perhatian pengunjung dengan kehadiran mobil istimewa dan kontes kecantikan yang spektakuler. 

BACA JUGA:   ILE 2023 Tingkatkan Peluang Bisnis Lisensi dan Waralaba di Indonesia

“Sebagai salah satu bentuk penghargaan kami terhadap brand-brand yang telah melakukan inovasi, maka, kami akan menghadirkan IIMS Award saat acara berlangsung,” dia menambahkan.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IIMS 2024 dapat membeli tiket masuk seharga Rp50.000 di hari Senin hingga Kamis (weekdays). Lalu pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) seharga Rp85.000 dan tiket Premium Day hari pertama dibanderol seharga Rp150.000.

Tiket dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com, aplikasi @bbo.co.id atau https://bbo.co.id. Bagi pengunjung yang sudah mengantongi tiket dapat hadir sejak pukul 09.00-21.00 (weekdays) dan 10.00 hingga 21.00 WIB (weekend)