IIMS 2024 Targetkan Rp5,3 Triliun Transaksi

Friday, 09 February 24 Bonita Ningsih

Indonesia International Motor Show (IIMS) siap digelar pada 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran garapan Dyandra Promosindo ini menandai langkah maju signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif tanah air.

Pada perhelatan tahun ini, IIMS, akan melibatkan lebih dari 180 peserta termasuk mobil, mobil listrik, motor, motor listrik, serta berkolaborasi dengan beragam brand aksesoris dan aftermarket. Beragam aktivitas juga akan dihadirkan selama 11 hari penyelenggaraan yang berkolaborasi dengan sejumlah komunitas otomotif.

Sebagai ajang otomotif di Indonesia, IIMS, juga akan mempersembahkan inovasi terkini dari Agen Pemegang Merek (APM) hingga peluncuran produk baru. Dengan banyaknya kegiatan tersebut, IIMS 2024, ditargetkan dapat menghadirkan 470 ribu pengunjung dan transaksi mencapai Rp5,3 triliun. 

“IIMS 2024 akan menjadi panggung inovasi terdepan dalam industri otomotif Indonesia. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dan lebih bervariasi bagi pengunjung dengan melibatkan lebih banyak brand, program, dan kegiatan menarik,” jelas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. 

BACA JUGA:   Deep & Extreme Indonesia Tingkatkan Minat Masyarakat terhadap Olahraga Selam

Beberapa brand roda empat yang bergabung di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. 

Sedangkan, segmen kendaraan roda dua yang berpartisipasi di IIMS 2024 adalah Benelli – Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha. 

Sementara itu, brand kendaraan listrik roda dua yang bergabung adalah seperti Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, hingga ZPT.

BACA JUGA:   Big Bad Wolf 2019 Hadirkan 100 Kontainer Buku

Selain industri otomotif, IIMS, juga mendapatkan dukungan penuh dari sektor multifinance dan pendukung lainnya. Sebut saja MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali mendukung sebagai Official Bank Partner. Sedangkan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) akan menjadi Official Multifinance Partner, Sponsored by PT Pertamina (Persero), Powered by PT PLN (Persero). 

Ada juga Momobil dan Momotor sebagai Official Trade-in Partner, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai Official Tire Partner,juga turut didukung oleh PT Gudang Garam, Tbk., Enjoy Jakarta, dan Garuda Indonesia.

“IIMS 2024 bukan sekadar ajang, melainkan sebuah panggung dinamis untuk merayakan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional. Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. 

BACA JUGA:   CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan Memperkenalkan Machine Learning

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IIMS 2024 dapat membeli tiket masuk seharga Rp50.000 di hari Senin hingga Kamis. Lalu pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) dibandrol dengan harga Rp85.000. 

Tiket dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com, aplikasi @bbo.co.id atau https://bbo.co.id. Pengunjung juga dapat mengunjungi www.indonesianmotorshow.com serta Instagram @iims_id untuk mendapatkan informasi secara keseluruhan IIMS 2024.