Malaysia Healthcare Expo Hadir di Lippo Mall Puri

Friday, 24 February 23 Erwin Gumilar
Malaysia Healthcare Expo Hadir di Lippo Mall Puri

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) kembali menggelar pameran wisata kesehatan di Jakarta. Tahun ini pameran bertajuk Malaysia Healthcare Expo tersebut dilaksanakan pada 23-26 Februari di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Farah Delah Suhaimi, Director Marketing MHTC untuk Indonesia, mengatakan, penyelenggaraan pameran wisata medis ini merupakan ketiga kalinya digelar di Jakarta setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2022.

“Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang terbesar, ada 28 rumah sakit dari berbagai negeri di Malaysia, tahun lalu hanya ada 10 rumah sakit yang ikut serta,” kata Farah.

BACA JUGA:   Himpunan Humas Hotel Surabaya Sukses Gelar Gathering Perdana

Pada pameran kesehatan ini ditampilkan berbagai layanan kesehatan dari 28 rumah sakit beserta paket – paket wisatanya. “Kita ada banyak pilihan paket wisata, dan pilihan tempat menginap, termasuk bagi keluarga pengantar pasien. Karena orang Indonesia biasanya yang berobat satu orang, yang mengantar banyak,” katanya.

Lebih lanjut Farah mengungkapkan, Jakarta merupakan salah satu pasar utama wisata medis Malaysia. “Tentunya Jakarta sangat potensial, karena kota besar, ibu kota negara. Penduduk Jakarta besar. Sebagian besar wisatawan kesehatan Indonesia yang datang ke Malaysia berasal dari Jakarta,” terang Farah.

BACA JUGA:   Vakum Dua Tahun, Indonesia Fashion Week Kembali Digelar dengan Tema Magnificent Borneo

Tak hanya Jakarta, beberapa kota besar di Indonesia juga akan menjadi target promosi wisata kesehatan Malaysia. “Selepas pameran di Jakarta kami akan mempromosikan wisata medis ke Bandung dan Makassar. Dan kota besar lain di Indonesia,” jelas Farah lagi.