Membuat Event Virtual dengan Mudah Menggunakan LOKET Live

Wednesday, 20 May 20 Bonita Ningsih
loket live

LOKET, perusahaan teknologi manajemen event di Indonesia, kembali menghadirkan solusi untuk mengoptimalkan industri event dan hiburan di tengah pandemi berupa LOKET Live. Solusi terbarunya ini menyusul peluncuran fitur “Event Online” berbayar yang dijadikan sebagai wadah para event creator untuk tetap produktif dan terus berkarya melalui penyelenggaraan event secara online.

LOKET Live merupakan sebuah layanan komprehensif dalam satu platform yang mengintegrasikan sistem manajemen penjualan tiket dan streaming video dengan dukungan teknologi GoPlay. LOKET Live juga memiliki layanan lengkap bagi para event creator, mulai dari pembuatan konsep, persiapan event, pembuatan halaman event virtual, mengategorikan dan mendistribusikan tiket, tampilan dan penyelenggaraan halaman streaming video dari event yang akan dilangsungkan, hingga analisis laporan setelah event selesai.

Tubagus Utama, Head of LOKET, mengungkapkan, peluncuran LOKET Live ini untuk menjawab kebutuhan para event creator di tengah pandemi COVID-19. Adanya larangan untuk berkumpul dan berkerumun membuat layanan event online berbayar ini dijadikan sebagai cara terbaik untuk tetap menggelar event di kondisi saat ini.

“Situasi pandemi ini memberikan imbas yang cukup besar bagi industri event dan hiburan. Oleh karenanya, LOKET Live hadir untuk membantu para event creator, performer, kru, maupun teknisi event yang terdampak agar tetap memiliki pendapatan dan mendorong industri ini untuk tetap bergerak,” ujar Bagus, sapaan akrab Tubagus.

Secara konsep, Bagus menerapkan sistem penjualan tiket di LOKET Live sama seperti saat menjual tiket di event offline. Hanya saja, ada kesan eksklusif yang ditampilkan saat seseorang membeli tiket melalui LOKET Live.

“Kami akan memberikan satu link untuk setiap satu kali transaksi tiket di sini. Jadi, nantinya link tersebut hanya dapat digunakan oleh satu perangkat konsumen saja,” katanya lagi.

Halaman : 12