Mengenal Lebih Jauh FISIP UI Secara Daring

Friday, 01 October 21 Harry
FISIP GO

Sebagai salah satu fakultas dengan peminat yang tinggi, FISIP UI telah menjadi primadona bagi para pelajar SMA, khususnya bagi mereka yang duduk di bangku kelas 12. FISIP UI menawarkan 7 program studi yang menjadi pilihan menarik bagi calon mahasiswa baru nantinya. Kultur belajar di lingkungan kampus UI juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar untuk menggantungkan mimpinya di FISIP UI.

FISIP UI mengadakan kegiatan open house secara daring bertajuk FISIP GO pada tanggal 6, 13, dan 20 November 2021. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan FISIP UI secara lebih dalam kepada calon mahasiswanya. Untuk itu, FISIP GO hadir sebagai ruang bagi para mahasiswa aktif FISIP UI untuk dapat membantu dalam menyediakan serta menyampaikan informasi seputar FISIP UI kepada para calon mahasiswa.

FISIP GO 2021 akan membawa tema “Eksplor Diri Lo, Eksplor FISIP Lo!”. Tema ini dipilih dengan dasar tujuan utama dari FISIP GO 2021, yaitu membantu para calon mahasiswa FISIP UI untuk mengenali serta mengeksplor kampus FISIP UI agar mendapatkan informasi-informasi seputar perkuliahan. Tema ini juga mendorong peserta untuk melakukan eksplorasi potensi yang ada dalam dirinya agar mempermudah mereka dalam menentukan jalan menuju ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Food & Hotel Indonesia 2023 Berhasil Datangkan Lebih dari 36 Ribu Pengunjung

Pelaksanaan FISIP GO 2021 sendiri dibagi dalam beberapa tahap, yaitu pre-event, main event, dan post-event. Untuk pre-event terdiri dari publikasi tiga episode podcast di kanal Instagram FISIP GO (@fisipgo) yang membahas topik seputar kehidupan perkuliahan. Episode pertama podcast ini sudah dirilis pada 24 September 2021 dengan judul “Tips Jebol FISIP UI”, sedangkan publikasi episode-episode berikutnya akan tayang setiap dua minggu sekali.

Main event FISIP GO 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 6, 13, dan 20 November 2021 dan terdiri atas Virtual Class Simulation, Virtual Tour de FISIP, serta Virtual FISIP Bercerita. Virtual Class Simulation merupakan mata acara utama di mana para peserta bisa sedikit banyak merasakan bagaimana rasanya menjadi mahasiswa FISIP UI dengan pengenalan dari setiap jurusan yang ada di FISIP UI serta kultur belajar dan informasi mata kuliah dalam jurusan yang ada di FISIP UI.

BACA JUGA:   Roemah Indonesia BV Bawa 20 Jenis Kopi Asli Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024

Lalu, terdapat Virtual Tour de FISIP yang berisikan video walk around di lingkungan FISIP UI dengan tujuan memperkenalkan bagian-bagian dan sarana-prasarana apa saja yang ada di gedung kampus FISIP UI kepada para peserta. Sementara, Virtual FISIP Bercerita berisikan video mengenai pengenalan kegiatan kampus FISIP UI, komunitas, UKM, dan sebagainya sehingga para peserta bisa mengetahui lebih dalam mengenai kehidupan dan kegiatan kemahasiswaan yang ada di lingkungan FISIP UI.

Sebagai penutup, terdapat satu acara post-event yang diadakan oleh FISIP GO 2021 berupa Special Sharing Talkshow. Talkshow ini membawa tema “Asah Potensi, Lukis Prestasi” yang akan dihadiri oleh narasumber yang berbakat di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Jessica Bunga (Jebung), Dara Nasution, dan Abdel Achrian. Melalui mata acara ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan informasi dan mampu mengeksplorasi potensi yang ada dalam diri mereka sehingga dapat menjadi manfaat di kehidupan yang akan datang.

BACA JUGA:   Pesta KPR di Ajang Indonesia Properti Expo 2017

Untuk pembelian tiket main event dapat dilakukan dengan mengakses bit.ly/PendaftaranFIGO2021 maupun melalui platform penjualan tiket KiosTix dan Sejutacita. Kemudian, khusus untuk Special Sharing Talkshow, tiket tersedia secara eksklusif di platform KiosTix dan Sejutacita dalam jumlah yang terbatas.