Meningkatkan Pemahaman Tentang MICE di MICE Discovery 2018

Monday, 15 January 18   38 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
MICE Discovery 2018
Foto: Venuemagz/Erwin

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti kembali menyelenggarakan MICE Discovery 2018 pada 12 Januari 2018 di Auditorium Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Acara yang telah memasuki tahun keempat ini mengangkat tema “Indonesia: Asia’s Next Top MICE Destination”.

Fetty Asmaniati, Ketua STP Trisakti, mengatakan, setiap tahun MICE Discovery mengangkat tema yang berbeda-beda. Narasumber yang dihadirkan pada MICE Discovery 2018 antara lain Christina L. Rudatin, Akademisi dan Peneliti Bidang MICE; Iqbal Alan Abdullah, Ketua Umum INCCA; Wisnu Budi Sulaeman, CEO Puntama Convex; serta Nurdin Alfahmi dan Nurhayati dari majalah VENUE.

Arief Faizal Rachman, Ketua Program Studi Usaha Perjalanan STP Trisakti mengatakan, acara ini merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi para akademisi untuk menimba ilmu dari para pembicara yang hadir.

Christina Rudatin mengatakan, Indonesia harus mampu menjadi destinasi MICE utama di Asia. Sayangnya, sektor MICE di Indonesia hanya tumbuh empat persen per tahun, sedangkan di Asia mencapai delapan persen.

Menurut Iqbal Alan Abdullah, di industri MICE, ada atau tidak ada pemerintah, MICE tetap maju. Iqbal berharap para peserta MICE Discovery ini berpikir bagaimana Indonesia menjadi bangsa yang berwibawa dan menjadi profesional yang tangguh di dalam maupun di luar negeri.

Perhelatan MICE Discovery 2018 ini dihadiri 450 peserta. Pada 2017, MICE Discovery dihadiri oleh 350 peserta yang berasal dari siswa-siswi, mahasiswa, guru sekolah menengah kejuruan pariwisata dan perhotelan, serta para Profesional Event Organizer dan Professional Convention Organizer.