MUFFEST 2021 di Yogyakarta Hadirkan Beragam Acara

Thursday, 01 April 21 Bonita Ningsih
muffest jogja

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Virtual 2021 sedang berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 31 Maret-11 April 2021. Berbagai program dan acara menarik telah disiapkan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara MUFFEST.

Tak hanya sekadar pameran, MUFFEST juga dikemas dengan berbagai acara menarik, seperti peragaan busana hingga talk show dari narasumber berkompeten. Meskipun perdana digelar di Yogyakarta, pihak penyelenggara akan menghadirkan rangkaian acara yang tak kalah menarik dibandingkan dengan pelaksanaan di Jakarta.

Tofani Lazuardi, General Manager PT Dyandra Promosindo, menjelaskan, terdapat kurang lebih lima talk show yang akan dihadirkan selama acara berlangsung. Tak hanya dari dalam negeri, pembicara yang dihadirkan juga didatangkan khusus dari Australia.

“Jadi, akan ada kedatangan tamu dari Australia yang akan memberikan informasi terkait modest fashion di Australia. Dengan begitu, diharapkan desainer-desainer Indonesia dapat semakin meningkatkan standar desainnya untuk skala internasional,” ucap Tofani.

BACA JUGA:   Pusat Seluruh Kegiatan Telkomsel IIMS 2019 Ada di Tempat Ini

Selain membahas modest wear dari negara Australia, talk show lainnya di Grand Atrium Hartono Mall akan menghadirkan bincang kreatif desainer hingga cara melakukan daur ulang sebuah produk.

Lia Mustafa, National Secretary General IFC, mengatakan, pameran modest wear sudah dapat dinikmati sejak hari pertama di berbagai stan para perancang busana. Menurutnya, ada puluhan merek lokal maupun nasional yang tergabung dalam pameran ini. Di sini, para perancang busana diminta untuk berkreasi dalam menampilkan karya-karyanya dalam pameran MUFFEST 2021 di Yogyakarta.

“MUFFEST mengajak desainer untuk tidak membuat desain baru dan hanya boleh memanfaatkan produk yang sudah ada. Produk-produk tersebut nantinya ditambah sentuhan baru sesuai dengan tren dan kondisi terkini agar dapat dijual dan dipasarkan secara luas,” ungkap Lia.

BACA JUGA:   PT Mitra Natura Raya Kelola Empat Kebun Raya

Peragaan busana akan dimulai pada tanggal 9 April 2021 dengan menghadirkan 18 desainer dari lokal maupun nasional. Disusul dengan 10 desainer pada tanggal 10 April 2021, dan 8 desainer pada 11 April 2021. Ada pula acara inagurasi IFC yang menghadirkan 17 anggota desainer.

Dengan banyaknya acara yang dihadirkan, MUFFEST memberikan kesempatan bagi para pelaku kreatif Indonesia, khususnya dunia fesyen, untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui MUFFEST pula, IFC ingin mengajak pelaku usaha dan konsumen untuk memiliki tanggung jawab terkait konsep sustainable atau berkelanjutan.

“Sesuai dengan tema yang kita ambil kali ini adalah ‘Sustainable Fashion’ dan kita semua sepakat untuk lebih menggaungkan lagi di MUFFEST 2021. Kami juga siap untuk berkolaborasi dengan banyak pihak dari swasta maupun pemerintah untuk ikut serta dalam memajukan industri fesyen Tanah Air,” kata Lia.

BACA JUGA:   IIMS Motobike Berganti Nama di Tahun Depan

MUFFEST Yogyakarta 2021 dapat disaksikan langsung secara offline maupun online di platform yang disediakan. Pelaksanaan offline dilakukan di Hartono Mall Yogyakarta sedangkan secara online dapat diakses melalui akun sosial media milik MUFFEST.