Pameran Busana 40 Tahun LPTB Susan Budihardjo

Thursday, 20 February 20 Nila Sofianty
LPTB Susan Budihardjo

Para desainer muda yang tergabung dalam 22 wisudawan dari Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo menggelar peragaan busana bertajuk "Time"  di Ballroom The Trans Resort Bali, Badung, Bali, pada 15 Februari 2020. Beragam model rancangan dibawakan oleh para peragawan dan peragawati, mulai dari baju pesta, baju muslim, baju pantai, baju olahraga, baju tidur, hingga baju hangout gaul. Kegiatan ini juga merupakan bagian perayaan 40 tahun eksistensi (LPTB) Susan Budihardjo.

Dalam acara tersebut, juga dihadirkan penampilan 16 set busana karya para guru LPTB Susan Budihardjo Bali yang terdiri dari Jafar Sodiq, Luh Wina Sadevi, Ni Made Rica, Donny Silvester, dan Andre Puspa.

Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo sendiri merupakan sekolah mode tertua di Indonesia. Sekolah yang berdiri sejak 1980 ini telah melahirkan banyak nama besar fashion designer Indonesia, di antaranya adalah Sebastian Gunawan, Eddy Betty, Adrian Gan, Irsan, Didi Budiarjo, Denny Wirawan, dan Sofie.

"Sekolah kami senantiasa memberi dorongan dan dukungan yang maksimal kepada para siswanya, bahkan setelah mereka telah menjadi alumni sekalipun," ujar Susan Budiharjo, pendiri sekaligus pemimpin LPTB Susan Budihardjo.

Susan menambahkan, tiap tahun lembaga pendidikannya mengundang alumni untuk mempresentasikan karya di depan publik. Pihak sekolah memfasilitasi penyediaan tempat, panggung, tata lampu, musik, hingga model.

Halaman : 12