Pameran Exotic NTT Hadirkan Panggung Atraksi Hingga Talkshow

Saturday, 16 October 21 Bonita Ningsih

Pameran wisata dan ekonomi kreatif bertajuk Exotic NTT, Flores, Beyond Your Imagination masih hadir di tengah masyarakat Jakarta hingga tanggal 17 Oktober 2021. Bertempat di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, pameran ini menghadirkan pesona Labuan Bajo dan juga eksotisme Komodo yang mistis.

Exotic NTT menawarkan potensi wisata di daerahnya dengan dipadukan sensasi pengalaman canggih di booth Virtual Reality/Augmented Reality. Di sini, para pengunjung diajak untuk melihat keindahan Labuan Bajo dan sekitarnya yang dikemas dengan visual serta audio terbaik.

Selain itu, ada juga booth Travel Fair Corner yang menampilkan para pelaku usaha di Labuan Bajo dan sekitarnya seperti jasa penginapan hingga jasa tur ke berbagai pulau di sekitar Labuan Bajo. Ada juga stan khusus pelaku UMKM daerah setempat yang menampilkan cinderamata khas Labuan Bajo dan Flores seperti kuliner hingga kriya.

BACA JUGA:   Bermain Lumpur di Festival Lumpur Boryeong, Korea Selatan

“Semuanya kami hadirkan di satu tempat dengan harga bervariatif. Peserta yang kami hadirkan ini merupakan binaan langsung dari Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF)”, ujar Raisa Lestari Niloperbowo, Direktur Pemasaran BPOLBF.

Menjadi acara pertama yang digelar oleh BPOLBF, Raisa berharap agar pameran ini sukses untuk digelar. Oleh sebab itu, selama tiga hari pelaksanaan, pihaknya menghadirkan beragam acara menarik bagi para pengunjungnya.

Terdapat sebuah panggung khusus yang dihadirkan untuk menggelar serangkaian acara seni, budaya, hingga talkshow. Di panggung ini, pengunjung dapat menikmati alunan pertunjukan musik khas Nusa Tenggara Timur yang dibawakan langsung oleh musisi berdarah Flores seperti grup musik Mukarakat.

Raisa juga menambahkan di panggung tersebut akan ditampilkan permainan musik dari alat musik sasando yang sudah dikenal masyarakat luas. Kemudian ada juga persembahan tarian tradisional khas NTT serta talkshow dengan para UMKM daerah setempat.

BACA JUGA:   Konferensi ICA-IUMRS untuk Pembangunan Ramah Lingkungan

“Kebetulan pameran ini didukung oleh Bank NTT, Telkom Indonesia, dan juga Telkomsel. Jadi, talkshow yang dibahas  terkait digitalisasi pelaku pariwisata dan UMKM,” katanya lagi.

Pameran ini juga menerapkan kecanggihan dunia digital marketing yang masif seperti penggunaan media sosial di beberapa kanal. Melalui digitalisasi, pihak penyelenggara juga mengajak pengunjung untuk mengikuti perlombaan foto yang telah disediakan. Tujuannya untuk stimulus agar pariwisata di Labuan Bajo dan Flores dapat terus diingat dan menjadi bucket list kunjungan wisata selanjutnya.

Labuan Bajo sendiri menawarkan berbagai hal menarik 

seperti pesona wisata bahari, alam, serta keragaman budaya. Di sana, memiliki berbagai destinasi yang komplit sehingga dapat menjadi alternatif tempat wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA:   Keselamatan Dan Kualitas Penyelenggaraan Jakarta Marathon Ditingkatkan

Bagi yang ingin berkunjung ke pameran Exotic NTT ini dapat hadir sejak pukul 11.00-20.00 WIB. Sedangkan, untuk kegiatan di atas panggung baru dapat disaksikan mulai pukul 13.00-19.00 WIB.

“Selama acara, kami juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami juga membatasi jumlah pengunjung yang masuk dengan maksimal 100 orang di dalam satu area pameran,” Raisa menambahkan.