PEVS 2022 Hadir Sebagai Wadah Kolaboratif Pelaku Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Monday, 20 June 22 Bonita Ningsih

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan segera digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif kendaraan listrik ini hadir sebagai bentuk kerja sama antara Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), para pelaku industri otomotif, bersama Dyandra Promosindo dalam menyambut era elektrifikasi.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan bahwa pameran kendaraan listrik ini menjadi sebuah inovasi terbaru untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Pameran ini juga sebagai bentuk akselerasi dari Perpres Nomor 55 Tahun 2019 yang menginginkan percepatan pembangunan industri mobil listrik indonesia.

BACA JUGA:   Sarinah akan Disulap Menjadi Wadah Untuk Penyelenggaraan MICE

“Walaupun usia berdirinya PERIKLINDO baru 1 tahun, tapi kita ingin mengakselerasi apa yang diinginkan Perpres tersebut. Kami ingin masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki,” kata Moeldoko.

Perhelatan yang digadang-gadang sebagai barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia, yakni PEVS 2022 akan segera hadir dan menebarkan inovasi serta edukasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hal ini merupakan kerjasama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

BACA JUGA:   World Water Forum 2024 Promosikan Pariwisata Bali ke Panggung Global

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan bahwa industri otomotif menjadi salah satu sektor yang tidak pernah luput dari inovasi. Saat ini, inovasi yang dihadirkan industri otomotif adalah menciptakan sebuah kendaraan dengan sistem penggerak menggunakan baterai atau biasa disebut kendaraan Electric Vehicle (EV). 

“Industri kendaraan listrik memiliki pertumbuhan yang cukup cepat. Melihat berbagai produsen kendaraan yang kian berlomba untuk berinovasi dan menciptakan kendaran listrik, menjadi semangat Dyandra bersama PERIKLINDO untuk menggaungkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui PEVS 2022,” ujar Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

BACA JUGA:   Dyandratiket Ditunjuk Sebagai Tempat Penjualan Tiket MotoGP Indonesia Grand Prix 2022

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkini di dunia otomotif khususnya kendaraan listrik dapat berkunjung ke PEVS 2022 dengan harga yang cukup terjangkau. Tiket masuk yang ditawarkan adalah Rp30.000 untuk weekdays dan Rp50.000 weekend.