Rangkaian Program IT&CMA dan CTW Asia-Pasifik 2023 Sukses Digelar Secara Tatap Muka

Wednesday, 11 October 23 Bonita Ningsih

Incentive Travel & Conventions, Meetings Asia (IT&CMA) ke-31 dan Corporate Travel World (CTW) Asia-Pasifik ke-26 telah sukses diselenggarakan pada 26-28 September 2023 di Bangkok Convention Centre, Thailand. Selama tiga hari penyelenggaraan, acara ini menghadirkan edisi tak terlupakan secara tatap muka dan menghadirkan banyak kemeriahan di dalamnya. 

IT&CMA merupakan acara MICE internasional terkemuka yang didirikan pada tahun 1993 dan berpusat di Asia-Pasifik. Saat ini, IT&CMA, masih menjadi satu-satunya pameran internasional yang diunggulkan dan terbesar bagi para pelaku MICE di Asia-Pasifik. IT&CMA dirancang khusus sebagai wadah bagi pelaku MICE yang secara konsisten menghadirkan profil delegasi yang relevan dan dinamis.

Sementara itu, CTW Asia-Pasifik merupakan konferensi manajemen perjalanan korporat terkemuka di Asia-Pasifik yang diluncurkan pada tahun 1998. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian CTW Events yang diselenggarakan oleh TTG Events, sebuah grup bisnis dari TTG Asia Media.

Pada penyelenggaraan tahun ini, keduanya memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu mulai dari segi bisnis maupun penyebaran ilmu pengetahuan. Program tahun ini juga menampilkan serangkaian kegiatan mulai dari dalam maupun di luar stan pameran. Para tamu dapat menikmati sesi networking dan pengetahuan mengenai industri terkait di dalamnya.

BACA JUGA:   Hingga Hari ke-9, Transaksi IIMS Mencapai Rp3,1 Triliun

Acara ini juga telah berhasil menyambut lebih dari 240 destinasi dari merek baru dan juga yang sudah lama. Terdapat lebih dari 400 pelaku MICE dunia, asosiasi, korporat, dan buyer yang hadir dalam acara ini. Seluruh tamu yang hadir berasal dari lebih dari 50 negara atau wilayah dunia yang ingin memanfaatkan peluang dan networking terbaik.

IT&CMA dan CTW Asia Pasifik memulai kegiatan pertamanya dengan acara “Say Hi to Everyone” yang mempertemukan para delegasi antar negara. Acara ini memungkinkan adanya pertemuan baru dan hubungan yang lebih dalam antara delegasi. 

Para delegasi juga berkesempatan melihat Bangkok dengan tur keliling ke The Chaopraya Charming dan Saneh Bangkok. Delegasi yang telah melakukan registrasi lebih awal juga disuguhi waktu menyenangkan di Topgolf Megacity.

Acara dibuka oleh Mr. Bhummikitti Ruktaengam, Presiden Yayasan Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan sekaligus Penasihat Asosiasi Pariwisata Phuket yang berbagi wawasan tentang dampak positif kemitraan pariwisata/MICE bagi masyarakat Thailand. Menurutnya, salah satu fokus utama yang akan dibahas dalam acara tahun ini adalah bagaimana menyatukan masyarakat untuk mendukung pariwisata dan kemitraan MICE,

BACA JUGA:   IT&CM China dan CTW China Kembali Digelar Offline

Malam hari pertama diakhiri dengan upacara pembukaan dan resepsi selamat datang yang diselenggarakan bersama mitra tujuan serta Biro Konvensi dan Pameran Thailand. Acara makan malam ini menghadirkan hidangan khas Thailand dengan penampilan grup tari tradisional Bangkok Metropolitan Administration (BMA) dan The SwingKings.

Kegiatan lainnya yang diikuti oleh para peserta delegasi adalah pameran dan janji pertemuan. Berbagai destinasi dan organisasi yang menjadi peserta pameran menampilkan stan terbaiknya dengan beragam aktivitas, hadiah, hingga hiburan.

Pattaya MICE City menjadi salah satu peserta pameran yang hadir dalam acara tahun ini. Pattaya menawarkan destinasi terbaiknya yang dapat mengakomodir perjalanan MICE bagi masyarakat dunia.

Kota Pattaya dikenal sebagai destinasi yang memiliki lokasi dan harga terjangkau. Terdapat aktivitas juga di dalamnya mulai dari lokal, pantai yang indah, serta masih banyak lainnya. Dengan banyaknya pilihan aktivitas, kota ini tidak hanya menjadi tujuan perjalanan MICE, tetapi, juga wisatawan lainnya yang ingin menjelajah. 

BACA JUGA:   Digelar di Solo, Pameran Perhiasan Elegance Jewelry Siapkan Sejumlah Hadiah

Para delegasi juga berkesempatan menghadiri acara utama dengan mencicipi makanan dari Meet Taiwan, pertunjukan barongsai, pameran destinasi, hingga Augmented Reality oleh Biro Konvensi dan Pameran Thailand (TCEB). Ada juga undian berhadiah dari Macao Trade And Investment Promotion Institute & The Economic Development Bureau of Hengqin dan juga The Mulia Hotel & Resort Bali.

Selama acara berlangsung, para delegasi menerima banyak peluang jejaring hingga ilmu terkait industri MICE, khususnya. Pertemuan yang telah dijadwalkan sebelumnya juga menjadi hal paling ditunggu oleh para delegasi.

Dengan waktu yang lebih panjang, para delegasi mendapatkan keleluasaan untuk mendapatkan banyak informasi terkait industri. Delegasi juga mendapatkan waktu lebih banyak untuk mengunjungi berbagai konferensi, informasi produk atau merek, pameran, hingga menikmati hiburan di bermacam stan.