Rebranding IIMS Motobike Expo Menjadi IIMS Motobike Show

Thursday, 13 February 20 Herry Drajat
IIMS Motobike Show

Dyandra Promosindo pada 12 Februari 2020 secara resmi meluncurkan pameran otomotif khusus segmen roda dua, yaitu IIMS Motobike Show 2020, yang akan berlangsung pada 3-5 Juli 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Pameran ini merupakan rebranding dari pameran tahun lalu yang bernama IIMS Motobike Expo.

IIMS Motobike Expo 2019 diadakan pada November 2019 dan mencatatkan kesuksesan. Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang, sementara berdasarkan data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, jumlah transaksi cukup mencapai Rp11 miliar.

“Kami meningkatkan konsep pergelaran event kendaraan roda dua tahun ini menjadi lebih seru dan meriah. Kini IIMS Motobike tak sekadar pameran, tapi penuh dengan atraksi menghibur,” Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pemindahan waktu pelaksanaan dari bulan November ke bulan Juli adalah untuk menghindari musim hujan yang terjadi pada bulan November karena akan banyak rangkaian acara yang dilangsungkan dalam area outdoor.
 
IIMS Motobike Show 2020 akan diramaikan dengan berbagai program hiburan yang sarat dengan aksi ekstrem dan memancing adrenalin. Penyelenggara akan “menyulap” Istora Senayan menjadi sirkuit yang lengkap dengan berbagai rintangan. Inilah surganya para rider yang menyukai aksi ekstrem. Di area ini, para rider akan unjuk kebolehan di area Indoor Enduro.

Menurut data yang didapat Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor dalam negeri meningkat dari 6,3 juta unit pada 2018 menjadi 6,4 juta unit di akhir 2019. Bahkan, pada pertengahan tahun lalu, Indonesia menyumbang 47 persen dari penjualan sepeda motor di kawasan Asia Tenggara.

“Peluang dan tren industri otomotif di segmen kendaraan roda dua sangat menjanjikan. Pengguna motor di Indonesia terus bertambah. Pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk mempertemukan pencinta motor dan pelaku industri kendaraan roda dua dalam memperkenalkan produk terbaru, teknologi, dan inovasi mereka,” ujar Kohen.