SIAL Interfood 2017 Diikuti 32 Negara

Friday, 17 November 17   48 Views   0 Comments   Venue
SIAL Interfood 2017
Foto: Venuemagz/Erwin

Pameran SIAL Interfood akan diselenggarakan kembali di JIExpo Kemayoran pada 22-25 November 2017. Menurut Daud D. Salim, Ketua Penyelenggara SIAL Interfood 2017, ada lebih dari 15 sektor produk makanan dan minuman  dari dalam negeri dan mancanegara akan dipamerkan di pameran ini, antara lain produk susu dan telur, daging dan unggas, ikan dan seafood, buah dan sayuran, serta kelontong dan buah kering.

Daud mengungkapkan, selain menampilkan produk makanan, SIAL Interfood 2017 juga menghadirkan produsen peralatan horeca (hotel, restoran, kafe) dan katering, perlengkapan memasak, serta peralatan memasak dengan teknologi teranyar.

Pameran internasional tersebut pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17 kalinya. Kali ini, SIAL Interfood diikuti 835 perusahaan dari 32 negara, termasuk Indonesia. “Tahun ini, untuk jumlah peserta ada kenaikan 10 persen dari tahun sebelumnya,” ujar Daud.

Daud menjelaskan, 90 persen perusahaan peserta SIAL Interfood 2017 merupakan wajah lama yang rutin menjadi bagian dari pameran tahunan ini. “Untuk 2017, ada beberapa negara yang baru kali ini ikut SIAL Interfood, seperti Belarus, dan Rusia,” ujar Daud.

Menurut Daud, perusahaan asal Cina menjadi peserta yang paling banyak dengan membawa 100 perusahaan, disusul oleh Korea Selatan, Uni Eropa, Australia, dan Srilangka. “Total peserta dari luar Indonesia yang hadir sekitar 3.500-4.000 orang. Untuk pengunjung tahun ini ditargetkan sekitar 50.000 orang,” ungkap Daud.

Bersamaan dengan pameran SIAL Interfood 2017 juga akan diselenggarakan pameran lainnya, yakni Bakery Indonesia Expo ke-17 (pameran internasional peralatan dan perlengkapan untuk industri roti dan biskuit); Pameran Kopi & Teh ke-3; Pameran Franchise Makanan dan Minuman ke-3; Makanan Herbal & Kesehatan Indonesia ke-17; serta Wine & Spirits Expo ke-3.

Berbagai program akan digelar selama pameran, seperti SIAL INNOVATIOAN, kelas dekorasi kue, baking demo, kelas memasak, Kompetisi Memasak La Cuisine, Kompetisi Pastry & Bakery, ICA Culinary Challenge, serta Barista & Latte Art Workshop.

Penulis: Erwin Gumilar