Targetkan 180 Peserta, IIMS 2024 Hadirkan Dua Merek Baru

Monday, 22 January 24 Bonita Ningsih

Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara acara mengumumkan telah kehadiran sejumlah brand kendaraan baru yang ikut serta dalam IIMS 2024.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengatakan bahwa brand baru yang akan bergabung dalam pameran otomotif berasal dari kendaraan roda empat. Terdapat dua brand kendaraan roda empat yang akan bergabung dalam IIMS 2024 yaitu BYD dan Vinfest.

“Kami bersyukur dua brand tersebut menyatakan bergabung dengan IIMS 2024. Di sini, kami akan hadirkan beberapa brand yang belum pernah ditemui dan akan banyak launching model baru di IIMS 2024,” ungkap Rudi saat konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 Dengan adanya tambahan tersebut, brand roda empat yang akan bergabung dalam IIMS 2024 hingga saat ini sudah berjumlah 21. Beberapa di antaranya adalah  Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. 

Sedangkan, segmen kendaraan roda dua yang menyatakan akan berpartisipasi di IIMS 2024 adalah Benelli – Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha. 

Tak hanya konvensional, IIMS 2024 juga akan diisi dengan sejumlah brand kendaraan listrik roda dua, seperti Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, hingga ZPT.

BACA JUGA:   Pasar India Menjadi Target Utama dalam IFEX 2023

“Tahun ini, hall untuk mengisi kendaraan roda empat akan berkembang di hall-hall lainnya selain A dan B. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 40 brand kendaraan roda empat dan dua yang menyatakan ikut berpartisipasi dalam IIMS 2024,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, pada kesempatan yang sama.

Pameran otomotif ini juga akan menghadirkan area Pahami Village yang diisi oleh Ahsan, Amsoil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine Autoseries, RaiTon, SHM, Trapo, dan Venom. 

Sementara itu, pada area aksesoris dan aftermarket terdapat Aluminium Car Factory, Accelera, Airpro, ASTRA Otoparts, Auto Models, Autovision, Auto Gard, Baze, Bay Fresh, Beebot, BRQ, California Scents, Chemco Wheel, Clinx, Cool Plus, Deride, Diton, FDR Tire, Ferrox, Fin Komodo, G Force, Glade, HSR Wheel, KYT, KIT Autocare, Kuno.id, Landun, Micro Clean, Motoparts.my, Powerindo, Prestone, Road Buck, V Rossi, Samurai Brake, Sakura Filter, Scarlet Racing, Solar Gard, Stiker Emboss, STP, Torsion, Turtle Wax, UPPF, Wizard Fire, WD-40, Wincos, dan Yuasa. Di hall Indonesia Boating Gathering turut berpartisipasi beberapa brand antara lain, Barakuda, Gladiator, Hidea, J Seven, Keman Boat, MDA, Riara Boatco, Samudera, Sea Eagle, Suzuki Marine, Teracraft, dan PT. Trayagantha Pinasthika. 

BACA JUGA:   IPOS, Memajukan Bisnis MICE dengan Cara Tidak Biasa

“Untuk tahun ini, kami menargetkan akan ada lebih dari 180 peserta dari brand-brand otomotif tanah air,” Rudi menambahkan.

Menurut Daswar, sebagai pelaku industri MICE yang erat dengan kreativitas, Dyandra Promosindo selalu berupaya maksimal menyajikan kejutan baru setiap penyelenggaraan IIMS. Misalnya saja dari eksibisi kendaraan terkini dengan teknologi mutakhir hingga peningkatan kuantitas dan kualitas produk dari masing-masing brand peserta. 

Kreativitas yang ditunjukan Dyandra Promosindo juga ditunjukkan dengan konsep menarik setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari tema besar yang diusung IIMS 2024 yaitu Your Infinite Autotainment Experience, sebuah konsep teranyar dengan menggabungkan dua magnet besar yaitu otomotif dan hiburan. 

Tujuannya adalah untuk mendobrak pangsa pasar yang lebih luas karena dapat menghadirkan hiburan dalam hal ini berupa konser musik. Diberi nama IIMS Infinite Live, konser musik ini dapat dinikmati seluruh kalangan dengan menghadirkan line up musisi terbaik tanah air. 

“Tingginya harapan berbagai pemangku kepentingan otomotif tanah air, IIMS akan terus berupaya mengukuhkan diri menjadi salah satu pameran yang mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat, khususnya pecinta otomotif dan musik,” jelas Daswar lagi.

Mewujudkan janji sebagai penyelenggaraan event otomotif dengan merangkul banyak komunitas otomotif di dalamnya, IIMS 2024 mendatang juga dihadiri industri komponen otomotif hingga industri maritim melalui Indonesia Boating Gathering (IBG). Rudi berharap, kehadiran IBG dapat memberikan kontribusi positif dalam perluasan bisnis bagi seluruh pengunjung IIMS 2024, seiring dengan prestasi yang telah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Merancang Masa Depan Arsitektur Indonesia Melalui ARCH:ID

Pada pelaksanaan IIMS 2023, Indonesia Boating Gathering, telah menjadi salah satu daya tarik pengunjung IIMS karena memamerkan ragam jenis kapal laut. Seluruh kapal laut yang dipamerkan telah menyasar target individu hingga industri besar. Oleh sebabnya, di tahun ini diharapkan dapat menghadirkan sesuatu yang baru untuk menarik banyak pengunjung.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IIMS 2024, dapat membeli tiket dengan harga bervariasi. Untuk tiket Regular Weekdays ditawarkan dengan harga Rp50.000, Regular Weekend Rp85.000, dan tiket Premium Day hari pertama dibanderol seharga Rp150.000. 

Pengunjung juga dapat membeli tiket bundling IIMS dan Infinite Live untuk tanggal 19 dan 21 Februari 2024 seharga Rp50.000. Untuk tanggal 20 dan 22 Februari 2024 seharga Rp75.000 dan tiket bundling weekend dibanderol dengan Rp185.000. 

Tiket presale juga masih bisa didapatkan dengan stok terbatas seharga Rp150.000. Seluruh tiket Tiket IIMS dan IIMS Infinite Live dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO atau https://bbo.co.id