TEI 2019 Memanjakan Para Buyer

Thursday, 19 September 19 Harry Purnama
Trade Expo Indonesia 2019

Kementerian Perdagangan akan kembali mengadakan pameran dagang Trade Expo Indonesia, yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Banten. Perhelatan Trade Expo Indonesia yang ke-34 ini akan menampilkan produk-produk yang berkualitas sekaligus menjadi ajang promosi produk Indonesia ke pasar global.

Trade Expo Indonesia 2019 yang mengangkat tema “Moving Forward to Serve The World” akan menempati area seluas 24.732 meter persegi dengan jumlah peserta ditargetkan mencapai 1.250 orang. Dody Edward, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan, mengatakan, hingga saat ini (18/9/2019), jumlah buyer yang sudah mendaftar mencapai 1.125 peserta dari 56 negara.

Dody optimistis jumlah buyer yangberpartisipasi akan terus bertambah. Pasalnya, Kementerian Perdagangan telah berkoordinasi dengan 132 kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, 23 atase perdagangan, 19 Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia, Duta Besar World Trade Organization (WTO), serta Konsul Perdagangan untuk mendatangkan lebih banyak buyer.

“Ada yang berbeda dengan TEI tahun ini, yaitu kita ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pengunjung, peserta, maupun buyer,” ujar Dody.

“Kita lebih menekankan kepada para buyer sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang lebih detail di sana, apabila ada kesulitan bisa langsung dicarikan solusinya. Kita juga akan menempatkan help desk dari kementerian terkait yang berhubungan langsung dengan ekspor dan hal teknis lainnya,” ujar Dody.

Halaman : 12