Universitas Bunda Mulia Selenggarakan Appreciation Parents Gathering

Monday, 20 May 19 Herry Drajat

Acara tahunan Appreciation Parents Gathering (APG) kembali diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia serta Prodi Akademi Pariwisata Bunda Mulia. APG dilaksanakan sebagai bentuk rasa terima kasih dari mahasiswa kepada orang tua yang telah berbaik hati memercayakan pendidikan mereka di prodi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia serta Akademi Pariwisata Bunda Mulia.

APG tahun ini mengusung tema “Beauty in Diversity” yang mengangkat kebudayaan Indonesia mulai dari Barat sampai Timur. Melalui tema ini diharapkan budaya Indonesia lebih dikenal lagi secara lebih luas dan dalam.

Rangkaian kegiatan dalam APG di antaranya adalah Food Parade yang dibawakan langsung oleh mahasiswa, penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa The VOU (Voice of UBM), dan juga Tarian Tradisional. Selain sebagai bentuk apresiasi, APG juga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan kepada orangtua bakat dan apa yang sudah didapatkan oleh mahasiswa selama berkuliah di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia.

Puncak acara pada gelaran yang disponsori oleh Pegadaian dan Mecapan adalah Gala Dinner yang diselenggarakan pada 17 dan 18 Mei 2019 mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Seluruh kegiatan dan pelaksanaan APG dikerjakan oleh mahasiswa prodi Hospitality & Pariwisata dan Perhotelan Semester 6 dan dibantu oleh Board of Director selaku mentor bagi seluruh mahasiswa. Peran Board of Director di antaranya untuk membuat konsep acara, pencarian dana, serta proses pembuatan makanan dan minuman. Seluruh kegiatan ini merupakan implementasi langsung kemampuan maupun pengetahuan dari mahasiswa.

Untuk kepanitiaan, mereka membagi menjadi beberapa divisi, di antaranya adalah FB Product, FB Service, Sales and Marketing, Finance, Logistic, Event, Room Division, dan HR. Masing-masing divisi dibuat struktur organisasi, dengan posisi general manager, executive assistant manager, executive secretary, dan jajaran director.

Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami bagaimana cara berorganisasi, bagaimana membuat sebuah event, serta bagaimana melayani tamu. Yang tak kalah penting lagi adalah bagaimana cara mempraktikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah pada dunia nyata sesuai dengan tagline Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwista Bunda Mulia, yaitu “Bridging Education To The Real World”.