Usai Jakarta, BBW Siap Hadir di Semarang

Thursday, 12 March 20 Bonita Ningsih
Big Bad Wolf

Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2016, bazar buku terbesar di dunia Big Bad Wolf (BBW) diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Tahun lalu, BBW berhasil diselenggarakan di tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar.

Berbeda dari tahun lalu, BBW 2020 akan dihadirkan di lima kota berbeda, yakni Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Meskipun lokasi penyelenggaraan tidak terlalu banyak dari tahun sebelumnya, Uli meyakini BBW 2020 akan tetap terlaksana dengan meriah dan mendapatkan pengunjung yang banyak.

“Sebenarnya kita mau buka di semua kota ya, tapi karena ada keterbatasan waktu jadinya kita hanya memilih beberapa kota saja. Kemarin di tujuh kota juga sudah susah meng-organizer-nya, jadi tahun ini kita coba di lima kota,” kata Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia.

Setiap tahunnya, Jakarta menjadi kota pertama dalam penyelenggaraan BBW. Setelahnya, BBW 2020 akan digelar di Semarang. Selain menjadi kota kedua, Semarang merupakan kota terbaru untuk penyelenggaraan BBW di Indonesia.

“BBW di seluruh dunia selalu dimulai dari ibu kota negara, makanya kita selalu lakukan pertama kali di Jakarta. Setelahnya baru disusul di kota-kota lain. Untuk Semarang, kira-kira akan digelar bulan Juni atau Juli mendatang, pokoknya sehabis Lebaran,” ungkap Uli yang saat ini disebut sebagai Ibu Buku.

Pemilihan Semarang sebagai kota penyelenggara dilakukan lantaran banyak masyarakat yang meminta untuk menggelar BBW di sana. Hal ini dilakukan setelah melalui survei di media sosial yang dilakukan oleh tim penyelenggara BBW di Indonesia.

“Dan Semarang menjadi pilihan terbanyak saat itu,” jelas Uli.

Halaman : 12