Wedding Celebration Festival Siap Menyambut Tren Konsep Pernikahan 2023

Tuesday, 15 November 22 Bonita Ningsih

Weddingku bersama Dyandra Promosindo kembali mengadakan pameran Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 secara hybrid (offline dan online). Penyelenggaran online dilakukan melalui situs https://weddingfestival.id/ mulai tanggal 14-27 November 2022 dan offline mulai tanggal 25-27 November 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

“Untuk menutup tahun 2022, kami kembali menggelar pameran wedding terbesar dengan konsep hybrid dan menghadirkan berbagai vendor ternama yang pastinya dapat membantu para calon pengantin mendapatkan referensi dan inspirasi tren terbaru di tahun 2023 untuk mewujudkan wedding impian mereka,” ucap CEO Weddingku Group, Tono Raharja. 

WCF menjadi rangkaian penutup dari pameran pernikahan yang telah diselenggarakan oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo setiap tahunnya. Penyelenggaraan WCF kali ini mengangkat tema Multisensory & Sustainable Wedding with Feminine Colors sebagai salah satu cara untuk menyambut tren konsep pernikahan di 2023.

“Dengan mengusung konsep Multisensory & Sustainable Wedding with Feminine Colors, kami berharap acara ini dapat mempermudah para calon pengantin merealisasikan konsep pernikahan yang diinginkan,” ujar Tono.

Hal tersebut menjadi konsep baru dalam acara pernikahan karena menggunakan elemen ramah lingkungan di dalamnya. Misalnya saja kursi dan table setting berbahan dasar rotan, elemen jerami sebagai rangka meja, dan elemen kontemporer lainnya.

Sedangkan, konsep multisensory dipilih karena kombinasi elemen dekorasi yang melibatkan berbagai panca indra mulai dari peraba, penglihatan, hingga penciuman. Itu semua yang akan dirasakan oleh para pengunjung saat memasuki area pameran offline WCF. 

Penyelenggaraan WCF 2022 diharapkan dapat membantu para calon pengantin untuk mengetahui dan menemukan konsep pernikahan impian mereka. Selama penyelenggaraan online, calon pengantin juga dapat meminta pricelist langsung ke vendor yang dibutuhkan. 

Calon pengantin juga dapat berkonsultasi untuk menyesuaikan kebutuhan di luar paket yang ditawarkan pihak vendor. Terdapat lebih dari 200 vendor pernikahan yang berpartisipasi dalam pameran ini seperti desainer baju pengantin internasional dan tradisional, catering, florist, dekorasi, groom suit, hotel, undangan pernikahan, souvenir,wedding planner and organizer, entertainment, wedding cake, hingga vendor dokumentasi.

“WCF dapat menjadi tempat para calon pengantin dan vendor untuk bertemu dan melakukan dealing secara online maupun offline, pameran ini akan dikemas dengan menarik agar dapat sesuai dengan impian, kebutuhan, serta solusi bagi para calon pengantin,” kata Project Manager Dyandra Promosindo, Rio Murriyansah.

Bagi masyarakat yang ingin datang langsung ke pameran offline WCF 2022 dapat membeli tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk tiga hari pameran. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online di https://weddingfestival.id/ atau on the spot selama hari penyelenggaraan pameran.