Ada Hidangan Khas 8 Provinsi di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa

Tuesday, 11 August 20 Bonita Ningsih

THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa menghadirkan berbagai hidangan khas nusantara selama bulan Agustus 2020. Hotel bintang empat ini akan menyajikan masakan khas dari delapan provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sajian makanan khas nusantara akan dihadirkan melalui Tos.ca yang merupakan satu-satunya restoran di THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Beberapa sajian masakan khas daerah yang akan ditawarkan ialah Mie Aceh, Nasi Padang, Nasi Timbel, Soto Betawi, Nasi Gudeg, Nasi Rawon, Nasi Bali, dan Ayam Taliwang.

Tidak hanya makanan nusantara, Tos.ca juga akan menghadirkan minuman tradisional seperti Wedang Uwuh dan makanan penutup bertemakan merah putih yang diberikan secara gratis. Seluruh hidangan tersebut dibanderol dengan harga Rp75.000 net per porsi.

 “Keutamaan rasa dari masakan khas daerah ini sudah pasti menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan. Namun, hal kedua yang harus diciptakan adalah kesan pada saat menyantap masakan tersebut,” ujar Yoe’l, Executive Chef THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Chef Yoe’l juga ikut andil dalam pemilihan jenis-jenis hidangan khas daerah yang berada di delapan provinsi Indonesia. Penawaran ini dikhususkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. 

THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa terletak di daerah asri Darmawangsa, Jakarta Selatan, yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Di situasi saat ini, THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa juga mendukung upaya pemerintah khususnya dalam bidang pariwisata dengan mengampanyekan #diindonesiaaja. Hotel ini juga menawarkan harga menarik untuk penginapan dimulai dari Rp450.000 net per malam.