Ada Properti Baru dengan Kualitas Premium di Tangerang Raya

Tuesday, 17 December 19 Bonita Ningsih
Saumata Suites

PT Sutera Agung Properti (SAP) kembali mengembangkan properti barunya dengan membuat Saumata Suites. Pembangunan properti ini sebagai langkah baru PT SAP setelah sebelumnya sukses dengan Saumata Apartment yang merupakan pelopor high end apartment di Tangerang Raya.

Saumata Suites hadir sebagai apartemen berkelas premium sehingga memiliki fasilitas terbaik di dalamnya. Berlokasi tepat di sebelah Saumata Apartment, Saumata Suites diperuntukkan khusus individu yang mengedepankan privasi di lingkungan tempat tinggalnya.

Apartemen dengan tinggi 28 lantai ini memiliki jumlah unit terbatas sehingga terkesan lebih eksklusif bagi si pemilik. Dengan 104 unit saja, Saumata Suites dilengkapi dengan fasilitas berupa private lift untuk setiap unitnya.

Agung Nugroho, General Manager Marketing PT SAP, mengatakan, pembangunan properti baru ini dilakukan karena melihat ada pasar yang besar di sana. Hal ini dilihat dengan tingginya hunian di Saumata Apartment yang sudah mencapai 95 persen. Ditambah dengan ketertarikan ekspatriat asing untuk tinggal di Saumata membuat PT SAP optimistis dengan keberadaan Saumata Suites.

“Saat ini Warga Negara Asing (WNA) yang menghuni Apartemen Saumata itu sangat heterogen, kira-kira ada 15 negara yang menjadi penghuni di Apartemen Saumata,” ujar Agung.

Menurut data dari Dinas Ketenagakerjaan, saat ini sudah ada 4.445 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di daerah Tangerang Raya. Dengan tingginya jumlah tersebut, PT SAP optimistis terhadap pasar di sana, apalagi saat ini supply untuk high end apartment di area Tangerang Raya masih sangat terbatas.

“Kalau kita lihat menggunakan pareto, untuk mengambil pasar yang atasnya saja dengan asumsi 20 persen, maka akan ada 889 TKA yang menjadi pasar high end apartment. Tetapi, saat ini ‘kan supply-nya masih terbatas sehingga kami optimistis pasar kita akan cukup tinggi,” kata Agung.

Selain itu, lokasinya yang strategis membuat PT SAP semakin yakin terhadap tingkat hunian di propertinya. Apartemen ini berada di pusat bisnis kawasan Alam Sutera yang merupakan kota mandiri bertaraf internasional. Selain itu, apartemen ini dekat dengan pintu tol Kunciran, dikelilingi beberapa pusat perbelanjaan, serta dekat dengan gedung perkantoran dan sekolah-sekolah bertaraf internasional.

Pada bulan Oktober lalu, Saumata Suites merayakan topping off dan rencananya para pemilik dapat menikmati unitnya pada kuartal 3 di tahun 2020. Berdasarkan pengalaman dari Saumata Apartment, permintaan untuk Apartemen High End cenderung mengarah ke tipe 3 Bedroom. Oleh karenanya, pengembangan Saumata Suites hanya menyediakan 3 Bedroom dengan luas semigross 167 meter persegi dan model bangunan yang lebih elegan.