ARTOTEL Group Akuisisi Manajemen Operator Hotel MPHG

Thursday, 30 March 23 Bonita Ningsih

ARTOTEL Group mengumumkan telah mengakuisisi manajemen operator hotel Milestone Pacific Hotel Group (MPHG). Melalui akuisisi ini, ARTOTEL Group, diharapkan dapat memperkuat posisinya sebagai manajemen operator hotel di Indonesia.

PT Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) merupakan manajemen operator hotel yang memiliki 6 brand yaitu Maxone, Nite & Day, Zia, Ruma Ruma, Marc, dan One of a Kind. MPHG telah mengelola 45 hotel yang berada di beberapa provinsi dan daerah tingkat dua Indonesia. Hotel-hotel yang dikelola MPHG menyasar pasar kelas menengah dan ekonomis.

Dengan menguasai saham mayoritas MPHG, ARTOTEL Group, secara resmi telah mengelola lebih dari 100 properti untuk brand hotel berbeda. Hingga saat ini, brand hotel yang berhasil dikelola ARTOTEL Group adalah ARTOTEL, DAFAM, KYRIAD, dan MAXONE yang tersebar di hampir seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. 

BACA JUGA:   Jelang Imlek, AYANA Midplaza Jakarta Tawarkan Paket Staycation

Banyaknya properti yang bergabung, membuat ARTOTEL Group mampu menyediakan pilihan akomodasi beragam mulai dari hotel mewah, butik, hingga ekonomis. Oleh sebabnya, saat ini, ARTOTEL Group tidak hanya khusus pada butik hotel saja yang mengusung konsep seni dan gaya hidup.

Lebih dari itu, ARTOTEL Group, juga telah siap memenuhi kebutuhan akomodasi dari pasar domestik yang menjadi terbesar saat ini. Properti yang dikelola ARTOTEL Group juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bisnis maupun liburan.

“Keberhasilan kami dengan mengelola lebih dari 100 hotel tidak membuat kami lupa diri, justru menjadi tanggung jawab lebih besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para stakeholder. Tidak hanya tamu, tetapi juga pada pemilik hotel, karyawan, dan juga para mitra,” kata Erastus Radjimin, Founder & CEO ARTOTEL Group.

BACA JUGA:   ARTOTEL Yogyakarta Wujudkan Pesta Pernikahan dengan Harga Terjangkau 

Untuk itu, ARTOTEL Group, telah mempersiapkan strategi bisnis yang berkelanjutan agar pendapatan hotel dan kesejahteraan para stakeholder dapat meningkat. Beberapa upaya yang tengah dilakukan adalah menggunakan infrastruktur berbasis teknologi agar kegiatan operasional hotel menjadi efisien dan efektif.

“Kami juga akan bantu memperluas jaringan distributor jaringan hotel kami untuk meningkatkan pendapatan setiap hotel yang kami kelola,” dia menambahkan.

Dalam mendukung strategi bisnis tersebut, pihaknya mulai menggalakan Program Loyalti bernama ARTOTEL Wanderlust. Program ini diluncurkan sebagai bentuk penghargaan ARTOTEL Group kepada para tamu. 

“Program loyalti bukan hal yang baru dilakukan di jaringan hotel kami karena program ini sudah mulai diterapkan sejak awal tahun 2022 dengan nama ARTOTEL Circle. Saat ini kami berhasil menghimpun 250.000 tamu yang setia dalam kurun waktu satu tahun,” jelasnya. 

BACA JUGA:   PT Hotel Indonesia Natour Berikan Bantuan Paket Peralatan Sekolah

Melalui ARTOTEL Wanderlust, para tamu akan mendapatkan banyak kemudahan mulai dari pemesanan kamar hingga mendapatkan harga terbaik untuk menyantap hidangan. Keuntungan lainnya yang juga akan didapat para  tamu adalah poin reward hingga hak istimewa yang dapat dinikmati di jaringan ARTOTEL Group.

Seiring dengan proses integrasi yang dilakukan untuk menyelaraskan 100 hotel yang dikelola, ARTOTEL Group, mulai melakukan pembaruan pada situs resminya. Nantinya, artotelgroup.com akan menjadi situs yang lebih mudah diakses dan digunakan oleh para tamu dalam melakukan pemesanan kamar serta memberikan jaminan harga kamar terbaik.