ARTOTEL Thamrin – Jakarta Gelar Pameran Tunggal BLUEPRINTS

Tuesday, 22 October 19 Harry Purnama
Blueprints ARTOTEL Thamrin - Jakarta

ARTOTEL Thamrin – Jakarta menyelenggarakan pameran seni tunggal dengan tema “BLUEPRINTS” oleh seniman muda Indonesia Irsky. Acara ini berlangsung sebulan penuh pada 17 Oktober-17 November 2019 di ARTSPACE ARTOTEL Thamrin – Jakarta.

“BLUEPRINTS” adalah sebuah pameran seni karya Kris Sutardjo atau lebih dikenal dengan nama Irsky, bekerja sama dengan kurator seni Frigidanto Agung. Karya seni yang ditampilkan kali ini memiliki sebuah makna tentang gagasan melalui garis, warna, dan bentuk. Melalui ketiga tanda yang dibangun ini mengundang Irsky untuk menafsirkan gagasan apa yang ada dalam lukisan tersebut. Karya BLUEPRINTS yang ditampilkan juga membuat perluasan makna yang menjiwai serta wacana dari setiap tema lukisan.

Irsky adalah pelukis yang memilih gaya lukis kolase sebagai cara mengekspresikan karyanya dalam bentuk warna cerah dan berani. Pria lulusan Komunikasi Visual University of Michigan ini lebih mengedepankan karyanya dengan menggunakan pola geometris abstrak. Penggunaan teknik spray dan material-material lain, terutama fabric, membuat karyanya terlihat lebih tegas dan menonjol seperti efek tiga dimensi. Kris juga terinspirasi dari beberapa arsitektur dan warna-warna pilihan era 80an.

Sepanjang kariernya, Kris pernah berkolaborasi dengan seniman asing untuk melakukan interaksi lewat gaya melukisnya dengan beberapa seniman, di antaranya William LaChance dan Jonni Cheatwood dari Amerika. Kegiatan yang semakin dikembangkannya ini juga telah membuka jalan untuk semakin mempublikasi karyanya kepada publik secara online hingga berkesempatan buat berkolaborasi dengan seniman-seniman lainnya baik nasional maupun mancanegara.

Dicky Panjaitan, General Manager ARTOTEL Thamrin – Jakarta, mengatakan, “Kami selalu antusias untuk menyediakan wadah bagi para seniman-seniman muda Indonesia, khususnya yang mengusung seni kontemporer, sesuai dengan visi dan misi dari ARTOTEL Group. Harapan kami pameran tunggal ini dapat dinikmati oleh para pencinta seni kontemporer, khususnya tamu-tamu ARTOTEL Thamrin Jakarta.”

Terletak di pusat bisnis kota Jakarta, ARTOTEL Thamrin – Jakarta adalah hotel desain yang terinspirasi dari seni, baik karya seni rupa, seni patung, hingga fotografi yang menampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia. Dibuka pada 17 Oktober 2013, hotel ini bekerja sama dengan enam seniman berbakat Indonesia yang karya seninya ditampilkan di setiap lantai ARTOTEL Thamrin – Jakarta dengan konsep, desain, dan gaya yang berbeda. Hotel ini dirancang dengan teliti dari fasad hingga interior ruang untuk menghasilkan desain yang berbeda dan pengalaman menginap yang berkesan ala ARTOTEL.

ARTOTEL Thamrin – Jakarta memiliki fasilitas 107 Studio (kamar tamu) yang dilengkapi dengan fasilitas modern terkini, seperti mesin multi minuman dari Dolce Gusto, Ipod Doc, serta karya asli para seniman yang ditampilkan secara proporsional. Hotel ini juga memiliki ROCA (Restaurant of Contemporer Art), buka 24 jam dan menyediakan aneka hidangan bercita rasa lokal yang disajikan secara modern kontemporer, BART (Bar at the rooftop) terletak di lantai paling atas, lantai 7, sebagai tempat berkumpul yang hip, elegan, dengan pemandangan panorama kota Jakarta di udara terbuka. 3 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 200 orang dapat memenuhi kebutuhan kegiatan MICE di lokasi yang strategi di tengah kota Jakarta. Selain itu, hotel ini menyediakan fasilitas koneksi internet Wi-Fi super cepat, serta Art Space yang terletak di lantai mezzanine dan berfungsi sebagai galeri pameran karya seni kontemporer yang dilakukan secara berkala dan dibuka untuk umum tanpa biaya masuk.