Ascott Gelar Acara B2B Untuk Akomodir Permintaan MICE Hingga Pernikahan

Thursday, 02 March 23 Bonita Ningsih

The Ascott Limited (Ascott) baru saja mengadakan acara khusus untuk memenuhi permintaan bisnis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), pernikahan, dan acara-acara sosial lainnya bagi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan bertempat di Harris Suites Puri Mansion Jakarta. 

Ascott sendiri merupakan unit bisnis penginapan yang sepenuhnya dimiliki oleh CapitaLand Investment Limited (CLI). Selama dua hari penyelenggaraan, acara diisi dengan memperkenalkan produk dan layanan hotel yang berada di bawah jaringan Ascott Indonesia.

Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Indonesia, mengatakan bahwa seiring berakhirnya pandemi COVID-19, permintaan terhadap layanan MICE, pernikahan, acara sosial kian meningkat. Oleh sebabnya, Ascott menghadirkan acara ini sebagai solusi terbaik untuk merealisasikan permintaan dari para kliennya. 

Tak hanya itu, Ascott juga akan memenuhi permintaan para tamu dengan berbagai inovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Permintaan tersebut datang dari tamu korporat, rekreasi, tamu yang paham teknologi, keluarga, pelancong tunggal, dan pelancong yang sadar akan nilai. 

BACA JUGA:   Nikmati Staycation Sambil Melihat Pameran di  ARTOTEL Yogyakarta

“Indonesia merupakan pasar terbesar Ascott di Asia Tenggara dan kami memiliki produk penginapan yang luas di Indonesia untuk para pelanggan kami, mulai dari hotel kelas ekonomi hingga hotel kelas atas dan serviced residence,” ujar Patrick.

Acara hari pertama dimulai dengan meet and greet bersama tim manajemen Ascott yang berada di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan pembicara berkompeten di bidang MICE.

Terdapat dua pembicara yang hadir mengisi talkshow tersebut yaitu Ralph Schunemann selaku Marketing Director Jakarta International Expo dan Hosea Andreas Runkat sebagai Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI). Pembicaraan talkshow tersebut membahas tema Emerging Trends in the MICE Industry Outlook.

Sesi acara selanjutnya adalah bisnis B2B dengan para pembeli khusus yang terdiri dari event organizers, professional ceremony organizers, professional event organizers, wedding organizers, MICE travel agents. Ada juga VIP buyers and regular buyers dengan total lebih dari 100 peserta. 

BACA JUGA:   Rayakan Malam Tahun Baru di Restoran India Manhattan Hotel Jakarta

Pada hari kedua, peserta diberikan kesempatan untuk menjelajahi beberapa hotel Ascott yang berada di Jakarta. Peserta yang melakukan pemesanan kamar atau menyantap makanan di salah satu properti yang berpartisipasi pada acara tersebut, berkesempatan mendapatkan insentif khusus dari Ascott Hotels.

Penyelenggaraan acara ini juga dilihat dari potensi MICE Indonesia yang kian hari semakin bertambah. Saat ini, Indonesia banyak dipilih sebagai tempat penyelenggaraan atau tuan rumah dari event-event besar berskala internasional. Selain itu, Indonesia sudah memiliki sumber daya manusia MICE yang profesional, infrastruktur berkualitas, sarana dan prasarana akomodasi MICE yang memadai. 

BACA JUGA:   Industri Kecil Menengah Indonesia Berjaya di Pameran Ambiente

Dengan potensi positif di masa depan, properti hotel Ascott Indonesia sangat optimistis mengembangkan bisnis MICE yang didukung dengan SDM memadai. Hal ini dibuktikan dengan rekam jejak Ascott selama lebih dari 25 tahun di Indonesia dan mitra bisnis yang selalu mempercayai kualitas produk akomodasi Ascott. Properti Ascott juga telah menyediakan banyak ruang pertemuan dan ballroom untuk mendukung bisnis MICE.