Hadir Sebelum Ramadan, Muslim LifeFair Tawarkan Promo Menarik

Wednesday, 01 March 23 Bonita Ningsih

Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menyelenggarakan Muslim LifeFair di tahun ini. Bazaar produk halal dan keuangan syariah ini akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada tanggal 17-19 Maret 2023.

“Ini merupakan pameran B2C berkonsep bazaar yang dilaksanakan di beberapa kota. Acara ini juga sebagai Road to pameran Muslim LifeFest,” kata Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Marpaung, saat konferensi pers Muslim LifeFair di Jakarta pada 1 Maret 2023.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Muslim LifeFair akan membidik momen bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H bagi masyarakat yang merayakan. Menurutnya, menjelang bulan Ramadan, permintaan masyarakat untuk kebutuhan produk tersebut akan semakin meningkat. 

BACA JUGA:   Pameran Pro AVL Indonesia 2023 Hadirkan Peserta dari 10 negara

“Acara ini menjadi wahana pemasaran yang efektif terutama produk fesyen dan kuliner. Mumpung mau Ramadan, kita mengajak semuanya untuk promosikan produknya di ajang ini,” ujar Rachmat.

Mengincar pasar sebelum Ramadan, acara ini akan menyuguhkan diskon besar-besaran dengan harga yang kompetitif. Beberapa di antaranya adalah promo spesial seperti diskon up to 75 persen, buy 2 get 1 product, hingga flash sale product exhibitor di jam-jam tertentu.

“Beberapa tenant akan menggelar program flash sale dan diskon yang dapat membantu masyarakat untuk menyiapkan bulan Ramadan dan Idul Fitri,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   SIAL Interfood 2023 Targetkan 85.000 Pengunjung

Direktur Lima Events, Deddy Andu, menjelaskan Muslim LifeFair 2023 akan menghadirkan 230 booth dari 128 brands yang terdiri berbagai kategori. Beberapa di antaranya adalah modest fashion & accessories, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities. Islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi product, islamic finance, hingga kuliner halal by serlok.

Lebih lanjut Deddy mengatakan, total brand yang mengikuti acara tahun ini merupakan peserta repeater atau langganan. Menurutnya, para peserta telah memiliki konsumen loyal dan reseller yang selalu memperbarui perkembangan produk mereka. 

“Peserta repeater yang hadir adalah sebanyak 13,5 persen dari total brand yang ada. Mereka akan memberikan promo spesial dan mengeluarkan model-model terbaru saat pameran berlangsung,” ungkap Deddy.

BACA JUGA:   Trade Expo Indonesia 2023 Incar Pasar Negara Non-Tradisional

Menurutnya, ajang Muslim LifeFair biasa dimanfaatkan sejumlah brand untuk meningkatkan awareness dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggannya. Oleh sebabnya, acara ini akan menghadirkan berbagai kejutan menarik dan juga promo khusus bagi masyarakat yang datang selama pameran.