ASTON Kartika Grogol Siap Cetak Profesional Perhotelan bersama Politeknik Jakarta

Tuesday, 30 January 24 Bonita Ningsih

ASTON Kartika Grogol menjalin kemitraan strategis bersama Politeknik Jakarta International dengan melakukan tanda tangan nota kesepakatan bersama (MoU) pada tanggal 21 Desember 2023 di ASTON Kartika Grogol. Kerja sama ini dalam rangka menumbuhkan tenaga profesional yang diperoleh dari pendidikan dan pelatihan. 

Kegiatan tanda tangan MoU dilakukan oleh S. Aulia Masjhoerdin selaku General Manager ASTON Kartika Grogol dan Direktur Politeknik Jakarta International, Taufik Hidayat. Dalam sambutannya, Aulia, mengaku bangga dengan adanya MoU ini karena menjadi momen bersejarah yang menandai babak baru dalam pendidikan yang diadakan ASTON Kartika Grogol bersama Politeknik Jakarta International.

“MoU yang kita lakukan adalah bukti komitmen kita untuk menyediakan pendidikan yang inovatif dan mudah diakses,” ujar Aulia.

BACA JUGA:   AccorHotels Pastikan Hadir di Lima Destinasi Super-Prioritas

Menurut Aulia, kesepakatan ini juga melahirkan kerja sama yang baik antara kedua belah pihak untuk memfasilitasi program akademis selama dua tahun di dalam hotel. Program ini dirancang untuk para profesional aktif yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa mengorbankan komitmen kerja mereka.

Aulia juga mendukung program ini karena dinilai fleksibilitas serta berbagai penyesuaian untuk kebutuhan karyawan hotel. Gabungan pengetahuan dan pengalaman langsung di ASTON Kartika Grogol akan meningkatkan pengalaman belajar secara keseluruhan. 

Sementara itu, Taufik, mengatakan bahwa tim ASTON Kartika Grogol akan dibekali banyak pengetahuan seperti kemampuan manajerial hingga teknikal yang saat lulus nanti bisa menjadi bekal meraih posisi puncak. Pembelajaran ini dilakukan lantaran pendidikan mampu mengantarkan kita ke jendela perubahan yang lebih baik. 

BACA JUGA:   ASTON Kartika Grogol Tawarkan Cita Rasa Khas Mesir Selama Ramadan

“Pak Aulia ini sangat concern kepada pendidikan dan ingin memberikan kesempatan kepada timnya untuk melakukan studi lanjutan,” Taufik menambahkan.

Di Politeknik Jakarta International juga akan diajarkan bagaimana cara mengelola semua divisi pada departemennya masing-masing. Mereka juga akan diajarkan mengenai kewirausahaan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di hotelnya. 

“Sistem kuliah dilaksanakan setelah bekerja, jadi ada kombinasi antara memadukan teori, penerapan di hotel, didiskusikan dan menjadi modul pembelajaran yang efektif. Tidak kalah penting diselipkan juga pembelajaran karakter,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Aston Kartika Grogol Hadirkan Promo Staycation dan Halal Bi Halal

Untuk proses pembelajarannya, akan dijadwalkan ada tiga kelas offline selama satu minggu. Ia mengatakan, sistem perkuliahan ini akan baru dilakukan pada Februari 2024. 

“Sekarang ini 23 orang dari ASTON Kartika Grogol dari divisi Housekeeping, Front Office, FB Service, Finance, Sales, dan HRD yang sudah komitmen dua tahun kuliah di Politeknik Jakarta International,” ucapnya.