ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Tampilkan Pesona Indonesia Selama Agustus 2023

Friday, 18 August 23 Bonita Ningsih

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, menghadirkan serangkaian program yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Mengusung tema besar “Pesona Indonesia”, rangkaian acara tersebut akan dihadirkan selama bulan Agustus 2023. 

“Tema Pesona Indonesia ini kami kampanyekan sebagai tema besar rangkaian program kegiatan dan kuliner dalam merayakan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-7. Ini juga menjadi bentuk komitmen kami untuk selalu memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia yang kaya kepada khalayak lebih luas,” jelas Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Hotel yang berlokasi di area bisnis Jakarta ini memulai programnya dengan mendekorasi sejumlah area menggunakan nuansa khas Indonesia. Selanjutnya, hotel bintang 4 ini juga menghadirkan serangkaian kegiatan hingga produk kuliner dengan tampilan keanekaragaman budaya Indonesia. 

BACA JUGA:   Grand Mercure Jakarta Kemayoran Rayakan Ulang Tahun yang Kedua

Pada produk kuliner, hotel ini menyajikan berbagai jenis menu tradisional Indonesia mulai dari jajanan pasar hingga menu utama. Hidangan tersebut dapat ditemukan pada saat sarapan maupun makan siang secara prasmanan yang dapat dinikmati sepuasnya di Canary Restaurant. 

Para tamu dapat menikmati sejumlah menu rekomendasi yang disediakan hotel seperti Nasi Bambu. Disebut demikian karena hidangan tersebut disajikan menggunakan wadah berupa bambu yang cukup besar dengan menampilkan olahan nasi liwet beserta lauk pauknya. 

Beberapa lauk pauk yang dapat dinikmati di Nasi Bambu adalah ayam bakar, lele goreng, bawal goreng, tempe mendoan, bakwan goreng, belut goreng, rempeyek, sate kulit ayam, sate usus, sate paru, serta aneka sambal. Berbagai pilihan lalapan berupa selada, leunca, daun pohpohan, terong belanda, kemangi, dan lain-lain juga disajikan secara unik pada wadah kayu berbentuk kapal Pinisi. 

BACA JUGA:   Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta Persembahkan IRAMA di Ramadan 

Sementara itu, salah satu rangkaian acara yang telah disiapkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia adalah “The Little Chef”. Program memasak khusus anak-anak ini diberi tema “Pesona Indonesia” dan dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh tamu menginap.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2023 di area Canary Restaurant saat waktu sarapan. Pada tanggal tersebut, Chef hotel akan mengajarkan anak-anak mendekorasi donat bertemakan “Donat Merdeka”. Kegiatan dilanjutkan pada 20 Agustus 2023 dengan mengajarkan anak-anak membuat tumpeng mini bertemakan “Tumpeng Merdeka”.

Selain itu, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, juga menyediakan ruang bermain anak-anak berupa Kids Playground. Di ruangan tersebut, terdapat permainan edukatif berupa playmat “Ular Tangga Pesona Indonesia” yang menampilkan ragam pertanyaan seputar wawasan Indonesia.

BACA JUGA:   éL Hotel Group Tawarkan Harga Menginap Rp11.000 di Hari Jadinya

Anak-anak juga dapat menikmati “Pesawat Juang” yang merupakan sebuah permainan menerbangkan pesawat kertas dengan target melewati lubang pada papan yang telah disediakan. Tersedia juga area mewarnai dengan objek gambar ragam budaya Indonesia serta menonton film edukatif bernuansa Indonesia.

Untuk menambah kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia, hotel ini juga menyediakan souvenir berupa wayang mini kepada para tamu menginap. Setiap wayang diberikan deskripsi terkait karakter yang dimilikinya masing-masing.