Kampanye Earth Hour Tak Biasa di Aston Simatupang

Tuesday, 10 March 20 Herry Drajat
Kampanye Earth Hour di Aston Simatupang

Sebagai bentuk sosialisasi serta bentuk nyata penghematan energi serta perubahan iklim di seluruh dunia, WWF (World Wildlife Fund) menjalankan kampanye Earth Hour sejak tahun 2007. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Sabtu terakhir di bulan Maret dengan mematikan seluruh listrik selama satu jam.

Kampanye yang digagas oleh WWF ini akan dilaksanakan secara berbeda oleh Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center pada tahun ini. Hotel bintang empat yang berlokasi di Jakarta Selatan ini akan menggelar kampanye Earth Hour secara spesial dengan tema “Batik Glow In The Dark” pada 28 Maret 2020. Untuk memeriahkannya, Jejaring Craft, salah satu komunitas kerajinan tangan yang memiliki beragam karya seni, akan diundang untuk menampilkan demo pembuatan batik dengan sentuhan Glow In The Dark.

Selain itu, pada acara aksi peduli lingkungan ini juga akan diadakan fashion show pakaian khas nusantara yang terbuat dari hasil daur ulang sampah plastik dan kain karya Sharadeba Handycraft bersama dengan RR Boutique. Acara ini didukung oleh Inez Cosmetic yang akan memberikan riasan penuh warna dan diiringi oleh The Angels Orchestra yang akan semakin mengentalkan nuansa Indonesia melalui sentuhan alunan musik tradisional.

“Kegiatan ini tentunya akan membawa warna yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan acara ini, kami yakin dapat memberikan inspirasi dengan beragam karya yang kami tampilkan pada momen Earth Hour ini,” ucap S. Aulia Masjhoerdin, General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Para pengunjung dapat mengikuti acara ini tanpa dipungut biaya dan dapat ikut serta dalam penyalaan lilin sebagai simbol pemadaman listrik mulai pukul 8.30 malam. Pengunjung juga dapat membawa buah tangan karya anak bangsa yang akan ditampilkan selama acara.

Lebih lanjut Aulia berharap melalui kampanye ini kesadaran masyarakat untuk terus peduli terhadap Bumi dapat terus meningkat.