Atria Hotel Gading Serpong Siapkan Ruang Isolasi

Thursday, 26 March 20 Bonita Ningsih
Atria Hotel & Residences Gading Serpong

Semakin bertambahnya jumlah pasien yang terpapar virus corona atau COVID-19 membuat seluruh hotel di Indonesia meningkatkan kewaspadaannya. Salah satunya ialah yang dilakukan oleh Atria Hotel & Residences Gading Serpong.

Berlokasi di jantung Central Business District (CBD) Gading Serpong, hotel ini sudah menyiapkan berbagai strategi untuk menjaga lingkungan sekitar dari virus COVID-19. Lindawaty Muhlis, General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong, menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi khusus tamu hotel yang kemungkinan terpapar virus COVID-19.

“Kalau bahasa anak sekarang memang ruang isolasi ya, tetapi kita sebutnya ruang transit karena peralatan yang ada di dalam ruangan ini tidak secanggih ruang isolasi,” ungkap Linda.

Ruang ini sebelumnya merupakan ruang meeting yang berada di lobi Atria Hotel Gading Serpong dan memiliki akses keluar sendiri. Dengan begitu, tamu hotel dipastikan tidak akan terpapar virus ini karena ruang transit memiliki pintu akses yang berbeda.

“Jadi, sudah dipastikan mereka yang terindikasi virus corona tidak melalui lobi utama hotel. Jadi, tidak perlu khawatir,” ungkapnya lagi.

Linda menyediakan tempat tidur, beberapa kebutuhan kesehatan, dan kebersihan di dalam ruang transit. Pihak hotel akan menyediakan dua hingga tiga tempat tidur di ruang transit atau isolasi untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19.

Halaman : 123