ASTON Serang Hotel & Convention Center, Hotel MICE Pertama di Serang

Monday, 20 November 23 Erwin Gumilar
ASTON Serang Hotel & Convention Center

Archipelago terus menambah koleksi properti hotelnya di wilayah Banten. Setelah Aston Anyer dan Cilegon, Archipelago kini menghadirkan Aston Serang Hotel & Convention Center. Hotel bintang empat ini resmi beroperasi sejak 4 Oktober 2023.

Doddy Fathurahman, Regional General Manager ASTON Anyer, ASTON Cilegon, dan ASTON Serang, mengatakan, ASTON Serang Hotel & Convention Center merupakan hotel bintang empat berstandar internasional pertama di Kota Serang. “Kami hadir untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan pariwisata Kota Serang yang terus berkembang,” ujar Doddy.

Dilengkapi delapan ruang pertemuan dan satu ballroom dengan kapasitas hingga 1.300 orang, Aston Serang menjadi hotel dengan fasilitas ruang pertemuan terlengkap di Ibu Kota Provinsi Banten. “Permintaan penggunaan ruang meeting di Kota Serang sangat tinggi. Oleh karena itu, hotel kami dilengkapi banyak fasilitas ruang pertemuan,” terang Doddy lagi.

BACA JUGA:   NOMAD Hostel Kemang Sasar Wisatawan Bujet

Lebih lanjut Doddy mengungkapkan, selain berkapasitas besar, ballroom ASTON Serang Hotel & Convention Center dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti videotron berukuran 10 x 5 meter. “Foyer ballroom juga luas, ada di bagian depan dan sisi kiri dengan kapasitas masing-masing sekitar 100 orang,” katanya.

Untuk ruang berskala lebih kecil terbagi menjadi satu boardroom dan tujuh ruang pertemuan. Kedelapan ruang tersebut adalah Eclair Boardroom dengan kapasitas 10 orang, lalu ruang Gingerbread, Fondant, dan Donut dengan kapasitas maksimal 70 orang. Kemudian, ada Cupcake dengan daya tampung maksimalnya hingga 90 orang. Sementara untuk Jellybean, Ice Cream, dan Honeycomb memiliki daya tampung maksimal sebanyak 250 orang.

BACA JUGA:   Akibat COVID-19, Okupansi Hotel di Labuan Bajo Turun Drastis

ASTON Serang Hotel & Convention Center juga dilengkapi satu ruang pertemuan dengan konsep open air bernama PENDOPO dengan kapasitas maksimal hingga 700 orang. “PENDOPO menyajikan pemandangan hamparan sawah dan pepohonan,” kata Doddy.

kolam renang aston serang

Sementara itu, Luna Feritha, Cluster Public Relations Manager ASTON Anyer, ASTON Cilegon dan ASTON Serang, mengungkapkan, kehadiran ASTON Serang Hotel & Convention Center juga menjadi destinasi baru bagi warga Serang dan wilayah sekitarnya untuk mengisi libur akhir pekan. “Pada saat akhir pekan tamu kami didominasi segmen keluarga. Staycation, ajak anak berenang dan menikmati kuliner di resto,” ungkap Luna.

BACA JUGA:   Mercure Jakarta Batavia Tawarkan Bubur Kuning Pekojan Untuk Menu Berbuka Puasa

ASTON Serang Hotel & Convention memiliki 145 kamar dengan empat tipe, yakni Superior, Deluxe, Suite Ofuro, dan Presidential Suite. Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah satu kolam renang untuk dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Bagi yang ingin berwisata kuliner, ada juga Ivy Restaurant yang siap menyajikan ragam pilihan makanan dari dalam dan luar negeri.