Dukung Dunia Pendidikan, Savero Hotels Group Gabung Program SMK Pusat Keunggulan

Friday, 22 October 21 Bonita Ningsih

Savero Hotels Group berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia melalui kerja sama dengan SMK Negeri 1 Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, Savero Hotels Group, memang telah terpilih sebagai salah satu manajemen hotel yang dipercayai untuk memenuhi program SMK Pusat Keunggulan. 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak pada Kamis, 7 Oktober 2021, di Hotel Grand Savero Bogor. Komitmennya untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan telah dihadirkan melalui kerja sama ini.

General Manager Savero Hotels Group, Mustafa Rahmatono, mengatakan bahwa Savero Hotels Group menaruh perhatian khusus dan serius terhadap kesuksesan program ini. Ia menilai program ini sebagai salah satu bentuk wujud Core Value yang dilakukan perusahaannya terhadap industri perhotelan.

BACA JUGA:   Promo #LEBARANDIARTOTEL Hadir di ARTOTEL Yogyakarta

“Lebih penting lagi adalah program ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terkini mengenai dunia perhotelan. Melalui program ini juga kami ingin membantu meningkatkan kualitas siswa siswi SMK menjadi terampil dan kompeten di bidangnya,” kata Mustafa.

Salah satu bentuk implementasi yang telah disepakati dari kerja sama ini adalah Savero Hotels Group akan memberikan fasilitas dan ilmu kepada para siswa siswi SMK yang mengikuti program PKL. Ilmu yang diberikan berupa pembinaan karakter, mengenalkan produk hotel, budaya perusahaan, seragam, dan makan.

BACA JUGA:   Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Gelar Pameran Pernikahan Perdana

Selain itu, para guru SMKN 1 juga diberikan kesempatan untuk melakukan program magang di Savero Hotels Group. Melalui program magang, guru-guru tersebut dapat mengetahui perkembangan sekaligus ilmu di industri perhotelan saat ini.

Pihak hotel juga akan memberikan update informasi, perkembangan pengetahuan, dan keterampilan yang menyangkut tentang tata kelola perhotelan. Usai menjalankan program ini, seluruh guru dan pelajar SMK yang terlibat akan mendapatkan sertifikasi dari pihak hotel. 

“Kami berharap agar terjadi sinkronisasi antara dunia pendidikan dan dunia kerja nyata sehingga para siswa SMK dapat berkompetisi secara global,” ucap Mustafa lagi.

BACA JUGA:   Avenzel Hotel And Convention Terima Penghargaan Traveler’s Choice Award 2021

Yulia Rossa, Kepala Hubin SMKN 1 Depok, sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan pihaknya bersama Savero Hotels Group. Menurutnya, kerja sama ini sejalan dan semakin kuat karena merupakan wujud dari Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK tentang peningkatan kualitas SMK.