Holiday Inn Express JIExpo Hadirkan Jakarta Street Food

Tuesday, 31 October 17 Harry Purnama
Jakarta street food di Holiday Inn Express JIExpo

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar di dunia dengan ibu kota Jakarta sendiri yang memiliki luas bahkan lebih besar dari negara Singapura. Dengan banyaknya restoran di bawah pengaruh budaya barat, mungkin sangat mudah untuk melupakan makanan kaki lima yang dijual oleh pedagang lokal di kota yang penuh hiruk-pikuk ini. Makanan di Indonesia, khususnya di kota Jakarta, sebagian besar merupakan hasil akulturasi dari berbagai budaya, seperti budaya Cina, Melayu, dan Belanda. Banyak makanan kaki lima di Jakarta yang diadaptasi dari berbagai akulturasi budaya di Indonesia karena penjualnya sendiri pun merupakan pendatang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kalau biasanya jajanan kaki lima ditemukan di pinggir jalan kota Jakarta, spesial pada November ini, Holiday Inn Express JIExpo menghadirkan menu jajanan kaki lima yang biasanya dijual di pinggir jalan, seperti sate ayam, nasi goreng gila, siomay, batagor, serta pilihan minuman segar Es Melon Gembira. Jakarta Street Food diangkat menjadi tema menu unggulan Holiday Inn Express JIExpo di bulan November ini sebagai apresiasi dari beragamnya kultur jajanan kaki lima di Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk menu unggulan ini mulai dari Rp25.000 untuk Es Melon Gembira hingga Rp52.000 per porsi untuk nasi goreng gila. Menu nasi goreng gila merupakan menu modifikasi dari nasi goreng konvensional dengan ciri khas dimasak dengan berbagai topping, memiliki porsi besar, dan juga rasanya yang sangat pedas. Untuk menu sate ayam disajikan 10 tusuk bersama dengan bumbu kacang yang wangi. Batagor dan siomay terdiri atas potongan besar siomay, tahu, kentang, dan baso. Kedua menu tersebut dihidangkan dengan siraman bumbu kacang serta perasan jeruk limau. Perbedaannya terletak pada cara memasaknya. Untuk hidangan batagor digoreng garing, sedangkan untuk siomay dihidangkan langsung setelah dikukus.

Para tamu dapat menikmati fasilitas pendukung pada saat menginap di Holiday Inn Express JIExpo yang mencakup Wi-Fi cepat dan gratis di seluruh area hotel, Express Startâ„¢ Breakfast atau Grab & Go, perlengkapan tidur yang nyaman dan berkualitas, power showers, pusat kebugaran, self-service pusat bisnis, dan penatu.

Holiday Inn Express JIExpo merupakan Hotel Holiday Inn Express yang ketiga di Jakarta. Ada sembilan Holiday Inn Express lainnya yang tersebar di penjuru Indonesia, seperti Bali, Semarang, Surabaya, ditambah lima lainnya yang akan dibangun dalam lima tahun ke depan. Secara keseluruhan di dunia, terdapat 2.400 hotel Holiday Inn Express. Ada 22 IHG hotel di seluruh Indonesia yang sudah beroperasi dengan berbagai merek lain, termasuk InterContinental, Crowne Plaza, Holiday Inn, dan yang terbaru Hotel Indigo, yakni hotel butik dari IHG pertama di Indonesia yang berlokasi di Bali.