ASTON Sidoarjo Adakan Pameran Pernikahan Pertama di Sidoarjo

Friday, 16 October 20 Bonita Ningsih
ASTON Sidoarjo

Resepsi pernikahan menjadi momen paling ditunggu bagi sepasang kekasih yang ingin mengikat janji suci. Konsep acara yang menarik, hidangan lezat, hingga lokasi strategis menjadi poin penting yang harus diperhatikan saat menggelar acara sakral tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center menggelar pameran pernikahan pada 16-18 Oktober 2020. Bekerja sama dengan History Surabaya Entertainment, pameran bertemakan “Cerita Cinta” tersebut dilaksanakan di Nirwana Ballroom ASTON Sidoarjo. Acara ini juga menjadi pameran pernikahan pertama yang digelar di hotel daerah Sidoarjo.

Ballroom dengan kapasitas 800 orang ini siap menyambut para pengunjung yang ingin melangsungkan pernikahannya dalam waktu dekat. Dengan menghadiri pameran ini, para pengunjung akan diberi kemudahan dalam menyiapkan upacara akad nikah, pemberkatan, hingga resepsi pernikahan.

Proses pernikahan tersebut akan dibantu oleh peserta pameran yang berasal dari vendor pernikahan ternama di daerahnya. Terdapat kurang lebih 30 vendor pernikahan yang akan mengikuti pameran ini, seperti make up artist, katering makanan, foto dan video, baju pengantin, hingga wedding organizer.

Imam Mustofa, General Manager ASTON Sidoarjo, mengatakan bahwa acara ini akan menjadi wadah yang tepat untuk memberikan referensi pernikahan bagi calon pengantin. Melalui acara ini juga pihaknya dapat menunjukkan bahwa hotelnya dapat digunakan sebagai tempat pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di pameran ini, ASTON Sidoarjo juga membuka stan bagi pengunjung yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut terkait penyewaan ballroom. Bagi pengunjung yang tertarik dan siap memberikan tanda jadi, akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen. Istimewanya lagi, pengunjung yang telah memberikan tanda jadi berhak mendapatkan kesempatan memenangkan grand prize berupa sepeda motor, lemari es, LED TV, hingga emas. Nantinya, para pemenang akan diundi oleh pihak panitia di akhir acara.

Tidak hanya menghadirkan banyak vendor pernikahan, pameran ini juga akan diisi dengan beragam acara menarik, di antaranya show tunggal dari salah satu vendor make up artist Paras Asri, talkshow mengenai tren pernikahan di era new normal, food parade, hingga workshop mengenai digital dan media sosial.

Pihak penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta dan pengunjung pameran. Sulthon, Ketua Pelaksana Pameran, menjelaskan, seluruh orang yang terlibat di dalam pameran diwajibkan menggunakan masker dan menaati standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Pihak hotel juga telah menyiapkan ruang tunggu khusus jika kondisi ruangan utama terlalu penuh pengunjung,” ungkap Sulthon.

Bagi masyarakat Sidoarjo yang berminat mendatangi pameran pernikahan ini bisa langsung hadir ke lokasi acara tanpa dipungut biaya. Pameran ini akan dimulai dari pukul 13.00 hingga 21.00 WIB.