Hotel Gratis untuk Tenaga Medis di Banyumas

Monday, 30 March 20 Bonita Ningsih
Aksara Homestay

Penyebaran virus corona atau COVID-19 semakin masif di Indonesia. Berbagai bantuan mulai dari alat kesehatan hingga bantuan untuk tenaga medis terus dilakukan masyarakat Indonesia untuk membantu mengatasi virus COVID-19. Salah satunya dilakukan oleh manajemen sebuah penginapan yang tergabung dalam RedDoorz, yakni Aksara Homestay.

Manajemen Aksara Homestay telah menghibahkan seluruh kamarnya untuk menampung para tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19. Brili Agung, Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo, mengatakan, seluruh kamar yang tersedia di penginapan tersebut akan menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis. Hotel yang berada di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ini menyediakan 24 kamar yang dapat menampung 48 tenaga medis di dalamnya.

“Semoga langkah sederhana dari kami ini bisa membantu Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dalam mengatasi COVID-19,” kata Brili.

Brili menjelaskan, seluruh kamar yang disediakan dikhususkan untuk tenaga medis yang bekerja di rumah sakit rujukan COVID-19 di Banyumas, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto. Selain menjadi rumah sakit rujukan, RSUD Margono Soekarjo merupakan rumah sakit terdekat dari Aksara Homestay.

Bantuan ini dilakukan Brili lantaran menganggap tenaga medis yang mengurusi pasien COVID-19 merupakan pejuang di kondisi seperti ini. Mereka menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19 sehingga perlu mendapatkan penghargaan dengan diberikan tempat tidur yang layak di Aksara Homestay.

Halaman : 123