Hotel Indonesia Group Targetkan Mengelola 32 Hotel Pada Tahun 2021

Monday, 29 March 21 Bonita Ningsih
Hotel Indonesia Group

Di tengah pandemi COVID-19, PT Hotel Indonesia Group (HIG) terus menunjukkan komitmen dan eksistensinya di dunia perhotelan. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah dengan menambah jumlah hotel yang akan dikelola selama tahun 2021.

“Target sampai akhir tahun 2021 ini adalah mengelola 32 hotel yang dimiliki PT Hotel Indonesia Natour, PT Patra Jasa, PT Aero Wisata, dan hotel milik Swasta,” ungkap Qodie Ibrahim, Direktur Utama HIG.

Untuk saat ini, Hotel Indonesia Group telah mengelola 20 hotel di berbagai wilayah, seperti Inaya Putri Bali, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Grand Inna Bali Beach. Ada pula Inna Bali Beach Resort, Inna Bali Beach Garden, Inna Tretes, Inna Parapat, Inna Sindhu Beach, Inna Bali Heritage, Grand Inna Daira Palembang, Inaya Bay Komodo, Inna Ombilin Heritage, Jatiluhur Valley Resort, Wanasekar, dan Saka Tanjung Enim.

BACA JUGA:   Menginap di Shangri-La Dapat Asuransi COVID-19 Gratis

Bahkan, saat ini HIG telah memiliki target pengelolaan hotel hingga tahun 2025 dengan jumlah minimum 120 hotel. Nantinya, Hotel Indonesia Group akan melaksanakan pengelolaan dan pengembangan seluruh hotel-hotel milik BUMN sebagai jaringan hotel Indonesia.

Qodie optimistis dengan penambahan hotel di tahun ini lantaran HIG telah memiliki tujuh pilar strategi yang tidak dimiliki oleh operator lain, salah satunya terkait integrated tourism & travel ecosystem. HIG juga memiliki pasar yang kuat di kalangan BUMN sehingga dapat menjadi nilai jual tersendiri.

BACA JUGA:   Hotel Indonesia Group Perkenalkan Tiga Brand Hotel Baru

“Salah satunya adalah kerja sama dalam hal campaign dan promosi yang saling terintegrasi, seperti layanan transportasi dan kawasan wisata yang saling integrasi,” kata Qodie.

Berada di kondisi yang kurang baik ini membuat HIG menambah prosedur dan persyaratan baru untuk hotel yang akan dikelolanya nanti. Deddy P. Effendi, VP Corporate Communication & Business Development HIG, mengatakan bahwa seluruh hotel harus menerapkan standar protokol kesehatan yang telah direkomendasikan pemerintah.

“Ini semua untuk mengedepankan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap di hotel. Kami juga akan memastikan seluruh karyawan hotel mematuhi aturan tersebut selama melayani para tamunya,” ucap Deddy.

BACA JUGA:   Tiga Merek Hotel Terbaru HIG Usung Hidangan Nusantara

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, HIG juga akan memastikan seluruh karyawan hotel sudah menerima vaksinasi COVID-19. Dengan begitu, para tamu diharapkan tidak khawatir jika harus berkunjung dan menginap di seluruh jaringan hotel yang dikelola HIG.

“Saat ini, hotel-hotel yang tergabung di dalam HIG juga sudah memiliki sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tambah Deddy.