Hotel Santika Bukittinggi Resmi Dibuka

Tuesday, 20 October 20 Bonita Ningsih
Hotel Santika Bukittinggi

Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerja sama dengan PT Pesona Indonesia Mulia mempersembahkan Hotel Santika Bukittinggi. Hotel yang terletak di Jalan Tuangku Nan Renceh Nomor 33 ini mengadakan syukuran pembukaan pada 18 Oktober 2020. Acara tersebut digelar di Grand Ballroom Hotel Santika Bukittinggi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara pembukaan diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang didampingi oleh istri, pemerintah daerah setempat, anggota DPR, dan juga DPRD. Proses penandatanganan disaksikan langsung oleh Komisaris PT Pesona Indonesia Mulia Soehinto Sadikin, kemudian Arthur Sadikin selaku Direktur Utama PT Pesona Indonesia Mulia, Andi Wibowo selaku Direktur Operasional PT Grahawita Santika, dan General Manager Hotel Santika Bukittinggi Ari Perdana.

Kota Bukittinggi dipilih karena hanya berjarak 90 KM dari Kota Padang dan menjadi salah satu kota yang kaya akan sejarah dan keindahan. Pada masa perang kemerdekaan, Bukittinggi pernah terpilih menjadi ibu kota darurat NKRI. Selain itu, Bukittinggi juga dikenal sebagai kota perjuangan bangsa dan telah melahirkan beberapa tokoh nasional, seperti Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta.

Keindahan kota Bukittinggi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam karena lokasinya berada di Pegunungan Bukit Barisan. Kota ini juga diapit oleh Gunung Singgalang dan Gunung Marapi sehingga memiliki hawa sejuk dan cocok dijadikan tempat berlibur sejenak.

Selain ditunjang dari segi lokasi, Hotel Santika Bukittinggi juga memiliki fasilitas terbaik bagi para tamunya. Hotel ini memiliki 130 kamar dengan tujuh tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, Deluxe Balcon, Deluxe Executive, Executive, Suite, dan Santika Suite. Untuk mengakomodir kegiatan bisnis, Hotel Santika Bukittinggi juga menyediakan enam ruang meeting dan Santika Ballroom dengan kapasitas kurang lebih 500 orang.

Fasilitas lain yang juga dimiliki oleh hotel ini ialah Marapi Restaurant, Singgalang Skylounge, fitness room, dan kolam renang. Selama masa pembukaan, hotel ini menawarkan promo spesial dengan harga Rp750.000 yang berlaku sampai tiga bulan ke depan.

“Hotel Santika Bukittinggi ini dibangun sebagai bentuk dukungan kami terhadap pengembangan pariwisata di Kota Bukittinggi,” kata Ari Perdana, General Manager Santika Bukittinggi.

Hotel Santika Bukittinggi merupakan properti ke-115 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts dan menjadi Hotel Santika ke-31 dalam kelompok hotel berbintang 3. Hingga saat ini properti dari Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan tujuh brand utama, yakni The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya untuk hotel bintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, dan Amaris Hotel sebagai smart hotel.