Praktik Belajar SMK N 1 Pengasih di The Atrium Hotel and Resort

Tuesday, 10 March 20 Harry Purnama
The Atrium Hotel and Resort

Pemberian pelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga bisa didapat di luar kelas. Contohnya adalah yang dilakukan oleh siswa kelas X AKL SMKN 1 Pengasih, Kulon Progo. Pada tanggal 5 Maret 2020, siswa SMKN 1 Pengasih mendatangi The Atrium Hotel and Resort untuk belajar mengenai table manner yang dibimbing oleh Toni Hariawan, F&B Manager The Atrium Hotel and Resort.

Selain itu, mereka juga mendapat ilmu live cooking demonstration, towel art, dan belajar tentang laporan keuangan hotel yang dibimbing oleh Crish Andy, Assistant Chief Accounting The Atrium Hotel and Resort.

Adin Jumiadi, General Manager The Atrium Hotel and Resort, menyambut murid-murid SMK N 1 Pengasih dengan gembira sambil menceritakan pengalaman masa kecilnya dan bisa menjadi inspirasi bagi murid-murid. “Step by step saya kerjakan, mulai awal karier saya bekerja di hotel sebagai gardener hingga sampai saat ini saya menjabat sebagai general manager. Dengan berdoa, tekad yang kuat dan gigih, serta usaha, apa yang dicita-citakan pasti tercapai,” ujar Adin.

Dra. Rr. Istihari Nugraheni, M. Hum., Kepala Sekolah SMK N 1 Pengasih, memberikan semangat kepada murid-murid SMK N 1 Pengasih untuk memeriahkan acara serta dapat menimba ilmu yang diberikan oleh The Atrium Hotel and Resort. “Tujuannya agar dapat bermanfaat dan berguna bagi adik-adik SMK N 1 Pengasih yang tidak didapat di sekolah dan bisa diimplementasikan setelah lulus nanti,” ujar Istihari.