Kompetisi Memasak Dengan Menu Rahasia dari Archipelago

Wednesday, 31 May 23 Harry
Black Box Battle archipelago international

Archipelago International mengadakan program Black Box Battle pada 27 Mei 2023 di Harper MT Haryono di Cawang, Jakarta. Program ini mengundang para pemimpin F&B, executive chef, dan kepala chef untuk berpartisipasi dan menunjukkan keahlian kuliner mereka dalam menyajikan makanan dan minuman dengan bahan-bahan kejutan.

Program Black Box Battle terdiri dari dua kategori yang menarik: Food Battle dan Beverage Battle. Kontestan dari masing-masing kategori akan memiliki kesempatan untuk bersaing meraih tiga trofi prestisius. Semua peserta akan menerima celemek dan sertifikat.

Archipelago Black Box Battle bertujuan untuk mempromosikan keanekaragaman budaya kuliner dan minuman Indonesia sambil menyoroti ketersediaan bahan-bahan lokal yang melimpah. Dengan memperkenalkan dan menghargai talenta para profesional F&B, Archipelago International bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kerja sama di antara para peserta. Kolaborasi ini akan membantu menciptakan produk makanan dan minuman berkualitas tinggi, yang pada akhirnya menawarkan menu potensial yang dapat ditampilkan di hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International.

BACA JUGA:   Kemeriahan Lebaran dengan Sajian Nusantara di Swiss-Belresidences Kalibata

Kompetisi ini akan menguji para kontestan untuk menyajikan spesialisasi mereka dengan menggunakan bahan-bahan rahasia yang tersembunyi di dalam kotak hitam misterius. Twist menarik ini akan menguji kreativitas, adaptabilitas, dan penguasaan cita rasa mereka. Peserta akan memiliki kesempatan untuk memamerkan keahlian kuliner mereka dan menciptakan hidangan dan minuman inovatif yang menonjolkan esensi dari kuliner Indonesia.

“Kami sangat senang memperkenalkan program Black Box Battle sebagai bagian dari komitmen Archipelago International dalam memamerkan keunggulan kuliner. Kompetisi unik ini tidak hanya akan menyoroti bakat pemimpin F&B dan chef, tetapi juga mempromosikan warisan kuliner yang kaya di Indonesia. Kami berharap dapat menyaksikan kreativitas dan inovasi yang akan terungkap saat para peserta memamerkan keahlian mereka dengan bahan-bahan misterius,” ujar John Flood, CEO & Presiden Archipelago International.

“Black Box Battle adalah kesempatan luar biasa bagi para profesional F&B kami untuk mengembangkan batas kemampuan mereka dan menciptakan hidangan dan minuman luar biasa. Kami yakin acara ini akan mengundang yang terbaik dari chef-chef berbakat kami dan berkontribusi pada pengembangan menu-menu luar biasa yang dapat ditampilkan di hotel-hotel kami di bawah merek Archipelago International. Archipelago terus berusaha menawarkan hidangan-hidangan yang luar biasa dengan cita rasa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain yang akan membuat tamu kembali ke hotel-hotel kami,” ujar Winston Hanes, Wakil Presiden Operasional Archipelago International.

BACA JUGA:   Komitmen dan Dedikasi Archipelago International Berbuah Dua Penghargaan Bergengsi

Pemenang dari kategori Food Battle untuk Juara 1 diraih oleh Chef Sukma Nuryadinata dari GRAND ASTON Puncak Hotel & Resort yang keluar sebagai pemenang Charles Brookfield Trophy. Juara 2 diraih oleh Chef Agung Palupi dari ASTON Sentul Resort & Convention Center sebagai pemenang John Flood Trophy, dan untuk Juara 3 diraih oleh Chef Hadhi Septanto dari Harper MT Haryono, Cawang sebagai pemenang favorit.

BACA JUGA:   Field Trip Anak-Anak ATFAC ke Mercure Jakarta Sabang

Pemenang dari kategori Beverage Battle untuk Juara 1 diraih oleh Boby Sandra dari GRAND ASTON Puncak Hotel & Resort yang keluar sebagai pemenang Charles Brookfield Trophy, Juara 2 diraih oleh Wahyu Sudrajad dari ASTON Pluit Hotel & Residence sebagai pemenang John Flood Trophy, dan Juara 3 diraih oleh Rinaldo Chendana Halim dari ASTON Cilegon Boutique Hotel sebagai pemenang favorit.

Selain itu, para pemenang juga mendapatkan hadiah produk dari Heavenly Blush dan PT Esham Dima Mandiri.

Archipelago Black Box Battle ini akan menampilkan serangkaian kompetisi yang diselenggarakan di berbagai wilayah, termasuk Jabodetabek, Joglo Semar, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.