Royal Safari Garden Terima Dua Sertifikat Pencegahan COVID-19

Tuesday, 09 February 21 Bonita Ningsih
Royal Safari Garden

Royal Safari Garden mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). Sertifikat ini berguna untuk mengembalikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keamanan dan kenyamanan berkunjung ke area wisata, termasuk di hotel.

Proses penilaian dilakukan oleh Sucofindo sebagai perwakilan tim audit dari Kemenparekraf, didampingi dengan masing-masing Head Office Department Royal Safari Garden dan Tim Satuan Pengawas (Satgas) COVID-19 hotel. Penilaian dilakukan secara obyektif dengan melihat konsistensi penerapan standar protokol kesehatan di Royal Safari Garden.

Penilaian dilakukan dengan melihat 81 daftar persyaratan standar sanitasi dan higienis dari Kemenparekraf. Persyaratan yang perlu dipenuhi untuk sertifikasi ini antara lain penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, imbauan pencegahan COVID-19, mekanisme pemeriksaan tubuh, dan riwayat perjalanan tamu.

BACA JUGA:   Hewan Asli Madagaskar ini Hadir di Royal Safari Garden

Berdasarkan penilaian uji kompetensi, Royal Safari Garden telah memenuhi setiap indikator yang ada di dalam poin penilaian CHSE. Hasilnya, hotel ini mendapatkan rekomendasi dengan kategori memuaskan.

Sebagai informasi, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Royal Safari Garden sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 hingga saat ini. Protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel hingga keluar hotel. Protokol yang diterapkan pun mengacu pada peraturan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan satgas COVID-19.

BACA JUGA:   Promo Kasih Sayang di Royal Safari Garden

Lies Yuwati, General Manager Royal Safari Garden, mengatakan, sertifikat CHSE ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya mendapatkan COVID-19 Secure Certificate. Penerimaan dua sertifikat tersebut menjadi bukti bahwa Royal Safari Garden komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan para tamu.

Meski telah meraih dua sertifikasi, seluruh karyawan tidak akan kendur dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan hotel. Bahkan, Satuan Petugas COVID-19 yang berasal dari internal karyawan tak akan ragu untuk menegur tamu jika tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   PHM Hospitality Adakan Malam Apresiasi Korporat dan Kedubes

“Prioritas utama kami adalah pencegahan penyebaran COVID-19 terutama di lingkungan Royal Safari Garden. Kami juga ingin ikut ambil bagian bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Lies.