New Normal di Park 5 Hotel Simatupang

Friday, 26 June 20 Bonita Ningsih
Park 5 Hotel Simatupang

Memasuki era new normal, Park 5 Hotel Simatupang telah memperketat berbagai protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan para tamu serta staf hotel. Protokol ini tidak hanya untuk penginapan, tetapi juga dilakukan di seluruh area hotel.

Penerapan physical distancing akan wajib dilakukan setiap tamu dan staf yang berada di area hotel. Penyemprotan disinfektan secara berkala juga telah dilakukan di setiap area publik dan kamar hotel. Penyediaan hand sanitizer di beberapa titik area juga telah dilakukan pihak hotel untuk memastikan kebersihan tangan setiap orang.

“Kami juga lengkapi dengan signage di area resepsionis dan lift berupa garis-garis pembatas. Ini untuk menjaga jarak antara tamu dan para staf,” kata Oka Maruka, General Manager Park 5 Hotel Simatupang.

Manajemen juga memastikan para staf dilengkapi dengan alat pelindung diri yang lengkap. Menurut Oka, staf hotel yang langsung berhubungan dengan tamu diwajibkan menggunakan face shield, masker, dan sarung tangan.

Pembatasan kapasitas area publik di hotel juga telah dilakukan selama new normal. Kapasitas ruang pertemuan dan restoran telah dibatasi hingga 50 persen dari total di kondisi normal. Di area ini, pihak hotel juga menerapkan sistem berjarak sesuai anjuran dari pemerintah.

Penerapan protokol-protokol tersebut menjadi salah satu langkah untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh karyawan dan tamu. Oka berharap, semua orang yang berada di lingkungan hotel akan merasa aman dan tenang sehingga tidak menimbulkan rasa khawatir yang berlebihan terhadap kondisi saat ini.

Keep healthy to fight COVID, follow protocol to facing new normal life,” Oka menambahkan.

Selain menerapkan protokol new normal, pihak hotel juga menawarkan promosi menarik bagi tamu yang ingin menginap di Park 5 Hotel. Para tamu akan mendapatkan harga spesial Rp400.000/malam/kamar (room only) dengan periode menginap hingga 30 Juni 2020.

Promo lainnya yang tidak kalah menarik ialah program “Save Now, Stay Later” dengan harga Rp400.000/malam/kamar, sudah termasuk sarapan untuk satu orang. Pemesanan paket ini dapat dilakukan hingga 30 Juni 2020 dengan periode menginap mulai dari Juli hingga Oktober 2020.