Nikmati Ketenangan Nyepi di The Haven Suites Bali Berawa

Friday, 05 March 21 Bonita Ningsih

Nyepi merupakan hari raya bagi umat Hindu yang dilaksanakan setiap Isakawarsa atau satu tahun sekali berdasarkan penanggalan Bali. Pada tahun 2021, hari raya Nyepi jatuh pada tanggal 14 Maret.

Umat Hindu di Bali mengenal hari raya ini sebagai hari refleksi diri agar ketenangan dan kedamaian hidup dapat terwujud. Fasilitas umum, jasa transportasi, dan lainnya tidak diperbolehkan beroperasi selama hari raya tiba. Pelaksanaannya dimulai dari pukul 06.00 hingga 06.00 keesokan harinya.

BACA JUGA:   Archipelago Luncurkan Situs Pemesanan Hotel Aston Yang Baru

Saat Nyepi tiba, umat Hindu melakukan empat pantangan yang disebut sebagai Catur Brata Penyepian. Keempatnya adalah Amati Geni (dilarang menyalakan api dan lampu), Amati Karya (dilarang melakukan pekerjaan atau aktivitas fisik), Amati Lelanguan (dilarang menghibur diri), dan Amati Lelungan (dilarang bepergian). Dengan mengikuti aturan tersebut, umat Hindu diharapkan dapat fokus untuk kembali ke jati dirinya atau yang dikenal dengan sebutan Mulat Sarira.

Dalam rangka merayakan hari raya Nyepi, The Haven Suite Bali Berawa menghadirkan program khusus bagi umat Hindu yang merayakan. Hotel ini menyediakan paket khusus untuk menikmati ketenangan alam dan bersantai di hari yang sunyi dengan keindahan pulau Bali. 

BACA JUGA:   Aviary Bintaro Hadirkan Pohon Cemara Asli Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Hanya dengan Rp2.000.000, para tamu dapat menginap di kamar Haven Suite Pool View selama dua malam. Pembelian paket ini akan mendapatkan dua kali makan dan satu kali makan malam untuk dua orang pada tanggal 14 Maret 2021.

Setiap tamu juga akan mendapatkan akses gratis ke kolam renang, pusat kebugaran, dan juga Wi-Fi gratis. Selain itu, tamu juga akan mendapatkan diskon 15 persen untuk setiap pembelian makanan dan minuman di Ketumbar Bistro & Bar.