OYO Hotels Hadirkan Pengalaman Menginap Superior bagi Wisatawan

Tuesday, 23 October 18   22 Views   0 Comments   Harry Purnama
OYO Hotels

OYO Hotels—startup unicorn dari India—resmi hadir di Indonesia pada 18 Oktober 2018. Sebagai permulaan, OYO Hotels baru beroperasi di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Palembang, dengan jumlah mencapai 1.000 kamar hotel. OYO Hotels berencana hadir di lebih dari 35 kota di Indonesia pada 2019, dengan total investasi mencapai US$100 juta.

OYO Hotels akan menawarkan pengalaman menginap berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, yang sesuai dengan kebutuhan traveler masa kini akan kemudahan dan kecepatan. Properti-properti ini akan beroperasi dengan mengadopsi model manchise (manajemen dan franchise), di mana kontrol dan manajemen yang dipegang penuh oleh OYO. Hotel-hotel ini akan menghadirkan pilihan penginapan yang terjangkau dan tepercaya bagi wisatawan lokal maupun internasional.

OYO Hotels menawarkan pengalaman perhotelan yang unik bagi pemilik hotel, investor properti, dan wisatawan Indonesia. OYO Hotels fokus mentransformasi industri perhotelan di Indonesia dengan menghadirkan model pengelolaan perhotelan berbasis teknologi sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu dan pemilik hotel, sekaligus memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat lokal di berbagai bidang yang berhubungan dengan perhotelan, seperti front office, jasa katering, dan housekeeping.

Ritesh Agarwal, Pendiri sekaligus CEO OYO Hotels, mengatakan, “Saat ini kami telah memimpin revolusi bisnis sewa dan waralaba hotel kelas menengah dan budget di India, China, Malaysia, dan Nepal. Belum lama ini kami juga masuk ke pasar Inggris dan Uni Emirat Arab. Kini, kami hadir untuk memberikan pengalaman menginap berkualitas bagi masyarakat serta pelancong yang mengunjungi indonesia. Prioritas kami saat ini adalah menyediakan layangan menginap berkualitas dengan harga mulai dari Rp149.000, dan menjadi jaringan hotel terbaik di Indonesia. Karenanya, peresmian ini menjadi sebuah momentum yang sangat spesial untuk kami.”

“Di OYO, misi utama kami adalah untuk menciptakan hunian yang nyaman dan berkualitas dengan memberdayakan para pemilik hotel sehingga dapat menjamin kepuasan para tamu dan menjadi pebisnis industri perhotelan yang lebih sukses. Dengan memanfaatkan keahlian teknologi dan operasional dari OYO, para pemilik hotel didukung dengan keunggulan berbisnis yang kompetitif. Kini, mereka dapat memberikan pengalaman terbaik kepada para tamu sekaligus tetap menjaga efisiensi, jumlah kunjungan, hingga pendapatan yang seimbang. Kami telah menciptakan lebih dari 100.000 kesempatan kerja di berbagai wilayah di Asia Tenggara dan berharap untuk menciptakan lebih dari 60.000 (langsung maupun tidak langsung) lapangan pekerjaan lainnya di Indonesia,” ujar Ritesh.

Rishabh Gupta, Country Lead OYO Hotels Indonesia, menambahkan, “Indonesia memiliki pangsa pasar yang atraktif dengan penetrasi Internet dan jumlah pengguna smartphone yang tinggi sehingga mendukung pendekatan bisnis yang kami lakukan. Kami telah menerima respons yang sangat positif sejak pertama kali meluncurkan layanan di Indonesia dan tidak sabar untuk melayani lebih banyak lagi tamu di waktu yang akan datang.”

Sejak diluncurkan pada Mei 2013, OYO Hotels memiliki misi untuk menciptakan ruang yang berkualitas untuk siapa pun dan di mana pun mereka berada. OYO Hotels telah hadir di lebih dari 350 kota dengan menggandeng lebih dari 10.000 mitra yang tersebar di 6 negara, antara lain India, China, Malaysia, Nepal, Inggris, dan Indonesia. OYO Hotels memimpin teknologi perhotelan yang terintegrasi dengan memiliki 211.000 franchised dan kamar yang dapat disewa sebagai bagian dari jaringannya dan telah meningkatkan pendapatan yang signifikan bagi para mitra asetnya. OYO Hotels telah melayani lebih dari 125.000 kamar hotel setiap harinya, hal ini sekaligus membuktikan bahwa OYO telah memberikan dampak yang luas bagi para wisatawan di seluruh dunia.