Perkuat Pasar Indonesia, Swiss-Belhotel International Tambah 8 Properti Hingga 2024

Friday, 10 February 23 Bonita Ningsih

Swiss-Belhotel International menunjukan eksistensinya di Indonesia dengan mengelola 77 hotel dan juga beberapa proyek pengembangan hotel yang akan dibuka dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan lantaran Swiss-Belhotel International melihat adanya potensi besar di Indonesia sejak memasuki pasar Indonesia pertama kali pada tahun 1900.

Eksistensi Swiss-Belhotel International semakin terlihat dengan adanya delapan hotel tambahan dengan total lebih dari 1.000 kamar dalam kurun dua tahun ke depan. Properti yang dihadirkan mulai dari resor mewah hingga upscale dan midscale hotel yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:   The Ascott Limited Indonesia Buka 1.000 Unit Kamar Baru

“Swiss-Belhotel International melanjutkan ekspansi di Indonesia dengan menandatangani project hotel dan resor baru di seluruh nusantara. Suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi bagian dari pengembangan pariwisata dan investasi di Indonesia,” ujar Emmanuel Guillard, Emmanuel Guillard, Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development untuk Indonesia.

Pada 2023, Swiss-Belhotel International menyambut tahun dengan mengambil alih manajemen dua midscale hotel di Indonesia Timur, yaitu Swiss-Belcourt di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Swiss-Belinn di Timika, Papua Tengah. Rebranding kedua midscale hotel ini akan berlangsung pada kuartal pertama 2023. 

BACA JUGA:   Jiwa Jawa Resort Ijen Dapat Sertifikasi Aman Bagi Wisatawan

Tak cukup sampai di sana, Swiss-Belhotel International, juga akan menambah koleksi hotelnya yang berada di wilayah Timur. Beberapa di antaranya adalah Māua resort yang akan dibuka di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Selain wilayah Timur, proyek pengembangan juga dilakukan di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Pengembangan ini dimulai dengan penandatanganan dua proyek Swiss-Belexpress di kawasan tol Cipali dan proyek Swiss-Belinn di Indramayu Jawa Barat. 

Brand Swiss-Belhotel juga akan dibuka di kawasan Bandara Kulonprogo Yogyakarta pada kuartal 3 tahun 2023. Sedangkan, tahun 2024 akan ada beberapa pengembangan proyek termasuk di Lampung, Jember, serta kawasan Kalimantan Barat.

BACA JUGA:   Aviary Bintaro Hadirkan Promo Makanan-Minuman Spesial

“Proyek-proyek Swiss-Belhotel International bertujuan untuk menyediakan akomodasi berkualitas untuk kebutuhan bisnis ataupun wisata untuk semua kalangan. Kami berharap pengembangan hotel-hotel kami ini akan membantu membuka lebih banyak peluang bisnis dan investasi di daerah dimana hotel kami berada,” ucapnya.