PHM Hotels Luncurkan Program PHM-AmanSafe di Era Adaptasi Baru

Thursday, 23 July 20 Bonita Ningsih
PHM-AmanSafe

Semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan akhir Juni lalu, bisnis industri pariwisata di berbagai daerah mulai memperlihatkan geliatnya. Pergerakan masyarakat dinilai relatif meningkat sehingga menjadi indikator positif bagi sektor perhotelan.

Adanya pergerakan positif tersebut membuat tingkat hunian hotel di Indonesia kembali meningkat. Seperti halnya yang dirasakan oleh PHM Hotels, sebuah perusahaan penyedia akomodasi di Indonesia milik Panorama Group.

Dalam menjalankan bisnisnya, PHM Hotels mengutamakan kepentingan pelanggan, mulai dari layanan hingga fasilitas. Bahkan, di tengah situasi pandemi COVID-19, PHM Hotels telah memprioritaskan kebersihan, kesehatan, dan keamanan bagi seluruh tamu serta karyawannya.

Untuk menunjang hal tersebut, ​PHM Hotels ​telah membuat program “​PHM-AmanSafe”​ bagi para tamu dan karyawannya. Saat ini, program tersebut sedang dalam tahap pengembangan dan sudah mulai diimplementasikan di dalam area hotel.

BACA JUGA:   Industri Hotel sedang Melemah

Program ini berisikan tentang prosedur kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang sesuai dengan peraturan pemerintah, panduan dari ​Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta penerapan roadmap ​SafeTravels dari ​The World Travel & Tourism Council (WTTC)​. Pelaksanaan program ini akan dilakukan secara rinci terhadap 12 hotel ​milik PHM Hotels.

“Kami akan terus melakukan pengecekan terhadap masing-masing hotel agar dapat mengimplementasikan seluruh protokol tersebut ke dalam hotelnya,” ungkap Alexander Nayoan, VP Operation PHM Hotels.

Menurutnya, saat ini seluruh aturan dari pemerintah dan lembaga terkait lainnya untuk protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan sudah tersedia dan tersebar dengan baik. Aturan seperti menjaga kebersihan pribadi, lingkungan, pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak, serta tindakan perlindungan lainnya telah diimplementasikan secara baik dan benar.

BACA JUGA:   PHM Hospitality Adakan Malam Apresiasi Korporat dan Kedubes

Oleh karenanya, dengan adanya program PHM-AmanSafe semakin memberikan kepercayaan terhadap calon pelanggannya bahwa semua hotel di bawah jaringan PHM Hotels aman untuk disinggahi. Menurutnya, PHM Hotels senantiasa menjamin tingkat kebersihan, kesehatan, dan keamanan tertinggi bagi para tamu dan karyawannya.

“Kami memahami pentingnya arti keamanan, kesehatan, dan tentunya kenyamanan bagi para tamu. Tidak hanya ingin melakukan aktivitas leisure, tetapi juga kegiatan meeting dapat dilakukan secara aman di hotel-hotel kami,” jelasnya.

Kendati sudah menerapkan protokol tersebut, ia mengatakan, akan ada protokol tambahan yang akan dikembangkan dan diimplementasikan dalam waktu dekat. Beberapa contoh protokol yang akan digarap ialah peningkatan pedoman sanitasi disertai pelatihannya, menjaga keamanan dan kualitas makanan para tamu, hingga praktik kebersihan dan disinfektasi sesuai rekomendasi.

BACA JUGA:   Gemerlapnya Idul Fitri di The Sultan Hotel and Residence Jakarta

PHM Hotels juga akan memodifikasi bentuk layanan makanan bagi para tamunya. Tidak hanya untuk kebutuhan makan dalam kamar, tetapi juga layanan prasmanan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami juga sedang mengembangkan pemesanan makanan dan minuman baru jarak jauh atau secara daring,” ucapnya lagi.

Penerapan program “​PHM-AmanSafe”​ akan dilakukan di 12 hotel yang telah tersebar di berbagai daerah Indonesia, seperti Palembang, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Bali.