Platinum Hotel and Conference Center Adisucipto Yogyakarta Siap Menghadapi Era New Normal

Friday, 19 June 20 Herry Drajat
Platinum Hotel and Conference Center Adisucipto Yogyakarta

Pada masa pandemi COVID-19 ini, sebagian hotel ada yang menghentikan operasionalnya dan ada juga yang tetap beroperasi. Mereka yang tetap beroperasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk keamanan para tamu serta karyawannya untuk mencegah penularan virus Corona.

Saat ini pemerintah sedang menyusun aturan protokol kesehatan untuk masyarakat dan industri pada era new normal agar mereka tetap dapat beraktivitas meski harus hidup berdampingan dengan virus. Aturan itu tentunya diikuti dengan pelonggaran PSBB yang sebelumnya telah ditetapkan.

Menyambut hal tersebut, industri perhotelan di Tanah Air mempersiapkan diri untuk dapat beroperasi pada masa new normal dengan merancang serta mengimplementasikan protokol kesehatan pada para tamu dan karyawan, termasuk Platinum Hotel and Conference Center Adisucipto Yogyakarta.

Hotel bintang empat yang memiliki 152 kamar ini telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan standar pemerintah dan WHO serta prosedur “The New Normal” yang diterapkan di setiap penjuru hotel. Prosedur tersebut diimplementasikan untuk menjamin kebersihan, keamanan, dan kenyamanan para tamu, mulai dari pertama kali memasuki hotel hingga meninggalkan hotel. Untuk itu, hotel yang memiliki desain tradisional dan modern ini telah melatih staf untuk bekerja sesuai dengan protokol kesehatan dan melengkapi mereka dengan APD (Alat Pelindung Diri).

Claudia Devie, Vice Corporate GM Platinum Hotel Indonesia, menjelaskan, prosedur “The New Normal” juga dijalankan pada para tamu yang melakukan kegiatan bisnis maupun sosial yang menggunakan fasilitas MICE yang tersedia, yakni di Golden Ballroom yang berkapasitas 1.000 orang, maupun di tiga ruang pertemuan yang berkapasitas 70-300 orang.

Fasilitas MICE tersebut selalu diusahakan dalam keadaan bersih, higienis, dan siap digunakan untuk penyelenggaraan acara. Program deep cleansing dan disinfeksi rutin dijalankan, termasuk pada waktu menjelang acara dimulai dan setelah acara berakhir.