PT Hotel Indonesia Natour Raih Lima Penghargaan dalam BUMN Marketeers Award 2019

Thursday, 25 April 19 Harry Purnama
Hotel Indonesia Natour

Sejalan dengan program transformasi yang ditandai dengan berbagai langkah penataan dan pengembangan di seluruh aspek kegiatan perusahaan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil meraih lima penghargaan pada event BUMN Marketeers Awards 2019 yang dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 24 April 2019. 

BUMN Marketeers Awards 2019 merupakan ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar/marketeers di kalangan BUMN maupun anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual. 

Event yang pada tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh kalinya, dilaksanakan atas kerja sama Forum Humas BUMN dengan “Mark Plus Inc” serta didukung oleh Indonesia Marketing Association dan The Jakarta CMO/Chief Marketing Officer. Tema penyelenggaraan kali ini adalah “Entrepreneurial SOEs (State-Owned Enterprises)”.

Berkat inovasi, kreativitas, entrepreneurship, serta leadership yang terus dikembangkan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil meraih lima penghargaan, yaitu “The Most Promising Company in Marketing 3.0″, “The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs”, “The Most Promising Company in Branding Campaign”, “The Most Promising Company in Tactical Marketing”, dan “The Most Promising Company in Strategic Marketing”.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said dan Direktur Operasi & Pengembangan Seno Andhikawanto.

Iswandi Said menyampaikan bahwa selain menumbuhkan kepercayaan, penghargaan yang berhasil diraih ini semakin menguatkan komitmen dan memotivasi seluruh karyawan dalam melanjutkan program transformasi untuk menjadikan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) sebagai perusahaan yang kompetitif, selalu relevan dengan perkembangan dan tuntutan pelanggan, dan dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

Seperti diketahui, sejak pelaksanaan program transformasi pada tahun 2015, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mencatat berbagai perkembangan signifikan, di mana selain berhasil keluar dari daftar BUMN yang mengalami kerugian dan mampu meraih keuntungan sebesar Rp9 juta pada tahun 2017 dan meningkat secara signifikan sebesar Rp17 miliar pada tahun 2018, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) juga meraih berbagai pencapaian dan prestasi yang membanggakan.

Beberapa pencapaian positif tersebut antara lain PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mendapat kepercayaan untuk menangani dan mendukung berbagai event internasional seperti pengelolaan layanan jasa pada event “Invitation Asian Games”, acara pertemuan tahunan World Bank-IMF di mana salah satu hotel HIN, yakni Inaya Putri Bali, menjadi official hotel bagi delegasi IMF dan World Bank, serta general assembly event konferensi internasional wanita (UN ICW) di hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta.

Penghargaan dalam aspek marketing yang berhasil diraih HIN ini juga tidak terlepas dari “Strategi Branding 4.0”, di mana kegiatan marketing dan branding dilaksanakan secara online, dan diarahkan bukan saja untuk mengakuisisi customers baru, tapi juga untuk meningkatkan engagement yang bermanfaat dalam peningkatan pelayanan yang dilaksanakan.

Berbagai peningkatan kinerja yang berhasil dicapai tersebut semakin meningkatkan kontribusi HIN bagi bangsa dan negara baik dari segi finansial dan non-finansial serta aspek lingkungan dan sosial.

Penetapan penerima penghargaan BUMN Marketeers Awards 2019 dilaksanakan berdasarkan beberapa tahapan penilaian yang dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari tim manajemen Mark Plus Inc serta tokoh pemasaran yang tergabung dalam Marketing Association dan The Jakarta CMO Club.